“Bagaimana korelasi seorang suami yang memilih untuk menjadi seorang pensiunpreneur dan istri yang pastinya kena dampak dari pilihan suami tersebut?” tanya seorang ibu yang ikut sharing dalam program Pensiunpreneur, Siapa Takut?. hmmmm… pertanyaan yang sangat mendasar bagi setiap pensiunpreneur ketika mereka akan memilih resign dan juga menjalankan bisnis ke depannya.


Tentu seorang suami yang sukses dalam berbisnis ada wanita yang hebat yang mendampinginya. Rasanya, pernyataan ini benar adanya dan akan berpengaruh signifikan bagi para pensiunpreneur ketika mereka memutuskan untuk berbisnis. Seorang calon pensiunpreneur harus benar-benar memahami dan bahkan menjalankan konsep ini dengan sebaik-baiknya untuk sukses. 


Saya kembali teringat dengan konsep yang dijalankan oleh Abah Herry dalam program Pensiunpreneur, Siapa Takut yang dimanage oleh STRABIZ Manajemen Bandung dan ditayangkan di Bandung TV. Kebetulan waktu itu, Abah Herry di shooting bersama dengan istri beliau, Mak Ida. Waktu itu, beliau menjelaskan bagaimana pada awalnya Abah menjelaskan keinginan untuk resign atau mundur dari PT Dirgantara Indonesia dan memulai menjadi seorang pensiunpreneur.


“Saya menanyakan dulu kepada Istri saya tentang keputusan ini karena akan berdampak kepada dirinya juga” kata Abah Herry. Saya mencoba menanyakan kepada Mak Ida dan beliau mengiyakan apa yang disampaikan abah Herry. Lalu, Mak Ida membenarkan apa yang disampaikan oleh Abah Herry. “saya mendukung apapun keputusan suami saya karena saya yakin yang terbaik dari beliau. Selain itu, saya selalu mendoakan yang terbaik untuk suami saya” kata Mak Ida.


Hmmm… mendengar pernyataan tersebut, Abah Herry sangat terkesan dan langsung memegang tangan istrinya. Bagi saya, inilah bentuk dukungan yang luar biasa dari seorang istri dan sangat diharapkan oleh seorang suami untuk menjadi seorang pensiunpreneur sukses. Hasilnya? Luar biasa. Lingkung Seni Sari Malati yang dijalankan oleh Abah Herry bersama Mak Ida berkembang dengan pesat, baik dari aktivitas yang dilakukan berupa pelatihan, juga dalam bentuk proyek yang ditanganinya yang berhubungan dengan seni. Terakhir, prestasi yang dicapai juga luar biasa. 


Inilah inspirasi yang luar biasa dari abah Herry dalam memilih menjadi seorang pensiunpreneur dimana doa dan dukungan istri adalah kunci suksesnya menjalankan bisnis.


So, masih takut memilih untuk jadi pensiun preneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: