Ada satu konsep yang sangat berarti ketika saya menjalankan bisnis pada konteks pensiunpreneur ini yaitu bagaimana menjalankan bisnis yang saya sukai sehingga membuat saya selalu antusias ketika mengerjakan tugas untuk mencapai tujuan. Hal ini berhubungan dengan bagaimana saya menyelesaikan masalah yang dihadapi ketika banyak sekali tantangan yang harus diselesaikan. Ketika orang lain menyerah dan kesal dengan kondisi yang mereka hadapi, saya tetap bisa dengan tenang menyelesaikan masalah tersebut dan fokus untuk mencapai target.


Disinilah saya teringat dengan pernyataan dari seorang yang ahli dan terkenal … saya lupa orangnya, yangmenyatakan love what you do and do what you love. Konteks pensiunpreneur menjadi sangat relevan ketika mereka menjalankan bisnis, dan bahkan memulai bisnis. Intinya langkah pertama yang harus dilakukan oleh para calon pensiunpreneur adalah memilih bisnis yang sesuai dengan passion mereka yang pastinya didukung oleh potensi diri, knowledge, skill dan attitude.


Oleh karena itu, inspirasi yang utama dalam hal ini adalah bagaimana seorang pensiunpreneur bisa memilih bisnis yang sesuai dengan potensi diri dan passion. Disinilah pentingya entrepreneur menggali potensi diri mereka masing-masing yang dapat dilakukan dengan melakukan survey atau dengan tool yang menggambarkan diri sehingga mereka bisa memahami potensi diri dan passion yang ada dalam diri untuk dijadikan sebagai dasar untuk memilih bisnis.


Pilihan bisnis yang sesuai dengan potensi diri dan passion inilah yang menjadi cikap bakal setiap pensiunpreneur mampu memilih bisnis dan menjalankannya secara optimal. tidak dapat dipungkiri bahwa bisnis yang dijalankan tersebut memiliki potensi resiko yang akan memberikan dampak masalah kepada setiap entrepreneur. ketika masalah itu muncul, setiap entrepreneur akan mampu menyelesaikannya dengan baik. Disinilah pentingnya love what you do dan do what you love tadi. Semuanya akan dapat diselesaikan dengan baik.


Point utama dalam hal ini adalah bagaimana tugas setiap pensiunpreneur untuk menemukan passion dan potensi diri mereka dalam berbisnis sehingga dapat memiliki bisnis yang kuat untuk bisa mencapai tujuan bisnis yaitu profit, people, planet, sustainability serta tumbuh dan berkembang dari skala mikro, kecil dan menengah saat ini dan yang akan datang.


Lalu, masih takut memilih untuk jadi pensiunpreneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: