Salah satu pelajaran yang sangat berharga dari seorang sofie yang menjadi narasumber program Pensiunpreneur Siapa takut yang sudah tayang di Bandung TV dan www.strabiztv.com beberapa waktu lalu adalah bagaimana mengambil pelajaran dari tempat kerja. Hal ini benar-benar penting bagi setiap calon pensiunpreneur yaitu kualitas bisnsi yang dijalankannya sangat tertantung kepada apa yang didapat selama bekerja, khususnya pengetahuan, keterampilan serta sikap.


“Saya mendapatkan pelajaran yang luar biasa selama bekerja di tempat kerja dulu” kata Sofie. Pelajaran  yang sangat membentuk pilihan bisnis yang dijalankan dan juga bagaimana mengembangkan bisnis tersebut. Sofie benar-benar merasakan manfaat dari pekerjaan dan status sebagai seorang karyawan dulu. Inilah point penting dari sofie.


“saya dulu sebagai seorang pengajar dan bertanggungjawab dalam mendesain materi sampai dengan mengajar dan menjaga hubungan baik dengan siswa” tambah Sofie. Semuanya menjadi bekal dalam menjalankan bisnis yang diberi nama English Solution. Sofie benar-benar merasakan bahwa dia dulu seolah-olah “kuliah’ di lembaga kursus tempat bekerja dan mendapatkan berbagai pengetahuan, keterampilan, sikap yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pensiunpreneur.


Dalam konteks Integrated Successful Pensiunpreneur Model (ISP Model), jelas yang dilakukan oleh Sofie sangat relevan dengan talent atau bakat untuk memulai bisnis. hal ini dilihat dari aspek potensi diri yang berasal dari lingkungan pekerjaan yaitu tempat bekerja. dengan dimensi waktu kurang lebih dua tahun dan bahkan mendekati tiga tahun, menjadi potensi yang luar biasa bagi sofie untuk memilih dan mengembangkan lembaga kursus bahasa Inggris.


Yang selanjutnya adalah passion sofie untuk mengajar bahasa inggris. Hal ini terlihat dari bagaimana sikap sofie dalam mengajar dan sangat menikmati proses belajar dan mengajar di kelas. Selanjutnya adalah sofie memiliki pengetahuan atau knowledge tentang bisnis dan manajemen lembaga kursus yang dimiliki oleh sofie. Ini semua menjadi kekuatan dalam berbisnis dan pastinya, sofie menjadi lebih unggul dalam pengeleloaan lembaga kursus.


Yang tidak kalah penting adalah skill dalam mengajar dan juga pengelolaan lembaga kursus. Didukung dengan sikap melayani siswa dalam mengajar. Terakhir adalah morale atau keyakinan sofie untuk sukses dengan bisnis lembaga bahasa Inggris. Inilah yang menjadi inspirasi dari seorang sofie dalam menjalankan peran sebagai seorang pensiunpreneur.


Lalu, masih takut memilih untuk jadi pensiunpreneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: