Hal yang paling penting bagi setiap orang untuk menjadi seorang pensiunpreneur sukses adalah niat yang ada dalam setiap diri karyawan. niat ini merupakan motivasi yang menjadi kunci kesuksesan ketika banyak hal yang harus dicapai oleh para pensiunpreneur ditengah lingkungan bisnis yang akan dihadapi akan sangat dipengaruhi oleh lingkungan eksternal yaitu politik, ekonomi, sosial, budaya, teknolofi sampai dengan konsumen, pesaing, supplier dan distributor. Belum lagi lingkungan yang berasal dari internal yaitu keuangan, pemasaran, operasi dan sumber daya manusia.


Hal ini ditunjukkan oleh Lilis Komariah, owner Cireng LS yang menjadi narasumber dalam program Pensiunpreneur Siapa Takut yang sudah tayang di Bandung TV dan juga tayang ulang di www.strabiztv.com. Niat ini dimiliki oleh Lilis tidak hanya waktu sudah keluar dari peruashaan tempat dia bekerja, akan tetapi, sejak masih bekerja, sudah berniat untuk sukses berbisnis dan pilihannya adalah membangun bisnis yang berhubungan dengan makanan tradisional yaitu Cireng.


“Saya sudah berniat untuk menjadi seorang pensiunpreneur sejak bekerja dulu” kata Lilis. Niat ini semakin kuat ketika Lilis merasakan makanan yang selama ini dia sukai yaitu cireng menjadi pilihan bisnis yang potensial ketika memilih untuk menjadi seorang pensiunpreneur. “Hal ini menjadi penting dan memperkuat keinginan untuk sukses dalam bisnis karena ketika menghadapi masalah, saya tetap happy karena inilah bisnis pilihan saya dan ingin sukses” tambah Lilis.


Bicara tentang niat, dalam konteks Integrated Successful Pensiunpreneur Model (ISP Model), ada satu hal yang perlu menjadi dasar yaitu “bakat kubutuh” atau adanya necessitu yang dimiliki oleh para pensiunpreneur ketika memilih untuk menjadi seorang pensiunpreneur. Artinya, seorang pensiunpreneur akan sangat kuat untuk sukses ketika mereka memiliki motivasi yang tinggi untuk sukses. Need for achievement dalam setiap hal  yang berhubungan dengan bisnis yang mereka pilih.


Inilah yang sangat penting bagi setiap karyawan yang akan menjadi seorang pensiunpreneur yaitu memiliki niat yang kuat untuk sukses dan menjadi fondasi untuk mencapai kesuksesan dalam membangun bisnis dimana pensiun yaitu bisnis yang bisa menghasilkan profit, people, planet, sustainability sampai dengan tumbuh dan berkembang dari skala mikro, kecil, menengah dan besar. Sukses terus ya Lilis… www.cirengls.com.


Lalu, masih takut memilih untuk jadi pensiunpreneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: