Untuk menjadi seorang entrepreneur sukses, entrepreneur benar-benar dituntut untuk bisa menjadi orang yang bisa menjadi tauladan dan membuat apa yang mereka harapkan bisa dikerjakan oleh setiap bawahannya atau team member. Banyak entrepreneur gagal dalam mengarahkan para bawahan mereka, bukan karena tidak bisa, akan tetapi, seringkali terjebak dengan yang diarahkan tidak seiring dengan yang seharusnya.


Kesalahan mendasar yang seringkali ditemui adalah entrepreneur gagal dalam merubah persepsi yang ada di dalam benak team member mereka dan ini berdampak kepada tidak adanya perubahan yang terjadi. Tentu hal ini menjadi fatal karena menjadi sia-sia. Inilah awal masalah yang dihadapi oleh entrepreneur. Tidak bisa dipungkiri bahwa ini bisa terjadi pada setiap orang.


Satu hal yang harus dipahami oleh para entrepreneur adalah permasalahan itu ada di dalam persepsi yang ada dalam setiap anggota tim. Persepsi itu adanya dibenak atau di fikiran masing-masing entrepreneur dan menjadi penting karena itulah yang menggerakkan setiap orang dalam bentuk perilaku mereka dalam kesehariannya.


Jelas sekali bagaimana entrepreneur harus bisa memperhatikan fakta ini karena akan berhubungan dengan kemampuan dalam menggerakkan siap orang dalam perusahaan untuk mencapai tujuan. Persepsi harus menjadi pemahaman utama. Persepsi itu harus bisa diarahkan untuk dapat melakukan berbagai aktivitas yang bisa berkontribusi pada target tersebut.


Oleh karena itu, entreprenru harus masuk melalui dua hal yaitu pertama, melalui pengetahuan yang dimiliki oleh setiap bawahan. Pengetahuan atau knowledge adalah berhubungan dengan bagaimana setiap bawahan itu punya data, informasi dan pengetahuan yang benar tentang apa yang mereka bahas. Jangan salah yaa.. pengetahuan itu penting. Seringkali orang salah karena tidak tahu.


Kemudian, faktor pengalaman dimana setiap anggota tim harus memiliki pengalaman atas apa yang mereka lakukan. Pengalaman yang berasal dari apa yang mereka lihat, dengar, rasakan dan khususn untuk makanan dan minuman, apa yang mereka cicipi dan juga cium. Semuanya didapat dari panca indera yang dimiliki oleh para entrepreneur. jelas sekarang bagi entrepreneur…..


So, sudah saatnya entrepreneur perlu memiliki kemampaun untuk merubah persepsi mereka dengan meningkatkan pengetahuan dan pengalaman mereka agar persepsi mereka bisa disamakan dan sesuai dengan yang kita harapkan untuk bisa menggerakkan mereka agar bisa sesuai dengan yang kita harapkan.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: