Assalamualaikum wr. wb.
Terima kasih atas kesempatan untuk belajar di program Belbiz on Radio ini dan Alhamdulillah, sudah memberikan manfaat bagi bisnis saya. O iya Bapak, saya mohon dicerahkan tentang konsep Inflasi dan bagaimana pengaruhnya pada bisnis saya? Terima kasih atas tanggapan yang diberikan.
Waalaikum salam wr. Wb.
Winarti, Cibeureum

Wasalamualakum wr. Wb.
Terima kasih atas tanggapan yang sudah diberikan kepada program Belbiz on Radio dan semoga akan terus memberikan manfaat bagi banyak orang, khususnya para entrepreneur dalam membangun bisnis.

Salah satu lingkungan bisnis yang mempengaruhi bisnis para entrepreneur adalah lingkungan ekonomi dan yang paling terlihat adalah inflasi atau kenaikan harga-harga dipasar. Kenaikan ini seiring dengan perubahan harga-harga barang-barang yang ada di pasaran dan bagi para entrepreneur ini harus benar-benar diperhatikan karena kegagalan dalam membuat keputusan untuk kepentingan ini, akan berdampak kepada bisnis para entrepreneur.

Dampak inflasi ini adalah di hulu, di tengah perusahaan dan di hilir yang ada dalam perusahaan setiap entrepreneur. di hulu adalah terjadi kenaikan harga bahan baku yang pastinya menjadi perhatian setiap I entrepreneur. bahan baku bagi para entrepreneur dalam membangun bisnis menjadi sangat strategis dan penting

Ditengah tentu berdampak kepada permintaan dari karyawan akan kenaikan gaji ataupun kompensasi mereka dan kalau tidak ditanggapi dengan baik, akan berdampak kepada biaya yang akan dikeluarkan oleh perusahaan.

Yang tidak kalah penting adalah di hilir dimana akan terjadi penurunan permintaan konsumen karena mereka akan memperhitungkan kembali biaya untuk membeli berbagai kebutuhan. Disnilah seorang entrepreneur, termasuk teh winarti harus bisa memahami dengan baik tentang inflasi dan membuat keputusan tentang efisiensi agar tetap bisa menawarkan produk bersaing.

Tanya Jawab di Program Beliz on Radio K-Lite 107,1 FM bersama STRABIZ Management Bandung pada hari Jumat, pukul 19.15 – 20.15. Tanya jawab lainnya dapat dilihat di www.strategidanbisnis.com


Share To:

meriza hendri

Post A Comment: