Seorang karyawan bisa menjadi entrepreneur sukses bila mereka ingin menjadi entrepreneur sukses dengan dasar hobi jalan-jalan. Nah lho… salah seorang teman yang memang saya desainkan bisnis setelah dia memutuskan berhenti dari tempat kerja memang menunjukkan bagaimana hobi jalan-jalan tersebut bisa menjadi bisnis yang profitable, memberikan manfaat bagi orang lain, menjgaga kelestarian alam, berkelanjutan serta tumbuh dan berkembang dari skala mikro, kecil, menengah dan besar.


Tidak sia-sia teman saya keluar dari tempat kerja dan memilih menjadi seorang entrepreneur dalam bisnis tour dan travel meskipun waktu membuat pilihan untuk menjadi entrepreneur bukanlah hal yang gampang dengan pertimbangan gaji, status sebagai seorang karyawan serta sikap mental yang rasanya belum siap menjadi pengusaha sukses dalam industri tour dan travel. Tentu hal ini wajar karena seorang karyawan akan menghadapi dilematis untuk menjadi entrepreneur.


Saya perlu sampaikan bahwa teman saya tersebut memutuskan berhenti dari tempat kerja dan memilih bisnis tour dan travel dengan basis suka jalan-jalan atau travelling dimana dia memutuskan tempat liburan, tempat menginap sampai dengan tiket pesawat. Hal ini memang dirasakan oleh teman tadi dimana dia dan keluarganya seringkali berjalan-jalan ke berbagai tempat wisata.


Selain itu, ketika masih bekerja, dia seringkali ditugaskan oleh kantor untuk melakukan perjalanan bisnis yaitu presentasi bisnis kepada klien, memantau bisnis sampai dengan mengembangkan bisnis. Tentu hal ini adalah dasar pengetahuan dan keterampilan serta sikap dalam menjalankan berbagai aktivitas tour dan travel. Inilah yang bisa menjadi dasar bagi setiap karyawan ketika memutuskan resign dan memilih menjadi entrepreneur.




Oleh karena itu, bagi karyawan yang bermaksud untuk menjadi seorang entrepreneur bisa menganalisis hobi mereka jalan-jalan selama bekerja di perusahaan. analisislah bagaimana tiket yang dibeli, menetapkan tujuan tempat wisata, tempat menginap, berapa lama menginap, safety dalam perjalanan tour dan travel, tempat makan dan lain-lain. Semuanya adalah potensi bisnis untuk menjadi bisnis yang luar biasa untuk dikembangkan oleh karyawan.


Selanjutnya, karyawan mendesain potensi tersebut dengan basis bisnis dan manajemen yang juga pastinya sudah didapatkan dan dimiliki karayawan di tempat dimana mereka bekerja. Kembangkan potensi bisnis dan passion dengan basis bisnis dan manajemen akan membuatnya kesuksesan lebih cepat dan lebih besar. 


Lalu, masih takut memilih untuk jadi pensiunpreneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: