Tentu yang menjadi tantangan setiap entrepreneur saat ini adalah bagaimana bisnis yang dijalankan harus bisa berjalan sendiri dan tetap memberikan value bagi entrepreneur meskipun tidak ditemani setiap saat. Bisnis tidak lagi dalam konteks dijalankan sendiri dengan harus menunggui selama itu berjalan. Kalau tidak hadir, maka bisnsi itu akan berhenti dan bahkan merugi ditengah tingginya persaingan antara pebisnis.

Tantangan saat ini adalah bagaimana membangun sistem manajemen atau management system dalam bisnis mereka masing-masing. Sistem manajemen yang sudah menjadi dasar untuk membangun bisnis saat ini dan yang akan datang karena akan berhubungan dengan kualitas bisnis dalam jangka panjang. Tidak bisa dipungkiri bahwa bisnis itu akan teruji dalam jangka panjang untuk setiap entrepreneur. Jangan dilihat sekarang.

Disinilah entrepreneur diharapkan mampu naik kelas dengan membangun sistem manajemen yang kuat tersebut. Sistem manajemen yang dimulai dengan membangun sebuah analisis lingkungan bisnis dari setiap entrepreneur. analisis lingkungan bisnis diperlukan untuk menentukan posisi setiap entrepreneur di pasar dan strategi apa yang akan digunakan nantinya agar tetap mampu mencapai kinerja bisnis yang efektif.

Oleh karena itu, setiap entrepreneur membutuhkan bantuan untuk mendesain sistem manajemen yang kuat dan ampuh untuk bisnis masing-masing. Bantuan yang tidak terbatas kepada hanya sistem manajemen yang tertulis, akan tetapi, berlanjut kepada bagaimana membuat sebuah program yang terintegrasi bagi bisnis mereka masing dan ditindaklanjuti dengan membuat anggaran dan standard operation procedure (SOP).

Strabiz Management Consulting fokus pada pengembangan manajemen sistem perusahaan yang dimiliki oleh setiap entrepreneur agar bisa memberikan desain yang tepat dan program yang efektif bagi setiap entrepreneur dalam menjalankan bisnis itu sendiri. Keterbatasan yang dimiliki oleh setiap entrepreneur perlu menjadi perhatian stakeholders agar bisnis mereka bisa berjalan dengan baik dan optimal dalam jangka panjang.


Sudah menjadi tanggungjawab setiap entrepreneur ketika bisnis itu sendiri akan dibuat bertahan dan berkembang dalam jangka panjang. Ketika bantuan oleh SMC bisa berkontribusi pada bisnis entrepreneur akan memberikan buah yang luar biasa dalam kinerja bisnis itu juga. 
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: