Tadi malam, saya mendapatkan kesempatan untuk menggali potensi salah seorang entrepreneur muda di Kota Bandung. Potensi diri yang menurut saya penting untuk dipahami oleh setiap entrepreneur agar bisa membuat bisnsi mereka menjadi berhasil sesuai dengan apa yang mereka cita-citakan sejak lama. Seringkali orang lupa untuk menekankan bisnis yang sesuai dengan potensi diri tersebut.

Saya menekankan kepada para siswa untuk benar-benar berbisnis itu dengan dasar potensi diri yang ada dalam diri setiap calon entrepreneur. kesalahan banyak orang adalah ketika menjalankan bisnis lebih kepada suka-suka dan mengikuti tren pasar yang berkembang. Ketika ada pangsa pasar untuk keripik, semuanya lari ke keripik. Demikian juga dengan bidang bisnis lainnya yang seringkali membuat mereka tidak mengetahui dasar kenapa memilih bisnsi tersebut.

Salah satu sumber untuk mengetahui potensi diri adalah pendapat dari orang lain tentang diri sendiri sehingga memperlihatkan bagaimana setiap orang lain melihat diri kita sendiri. pengalaman dari siswa tadi malam adalah orang melihat mereka lebih kuat dalam bisnis yang berhubungan dengan web development. Pengetahuan ini penting bagi setiap orang ketika akan menjalankan bisnis itu sendiri dan akan memberikan dampak yang luar biasa.

Beliau mendapatkan pandangan dari orang lain tentang diri mereka sendiri dan juga memang relevan dengan apa yang dimiliki ketika dianalisis tentang kebenaran pendapat tersebut. akhirnya, beliau mendefinisikan bahwa potensi nya ada di web development yang memang sangat penting buat dirinya untuk saat ini dan yang akan datang.

Hal ini mengingatkan saya kepaa materi yang selalu saya berikan tentang bagaimana menjadi entrepreneur itu berdasarkan potensi diri dan nyata buktinya terhadap salah satu siswayang dibina di GIMB Etrepreneur School tersebut. Oleh karena itu, tidak salah rupanya para entrepreneur untuk fokus mencari potensi diri dan bertanya kepada orang-orang yang benar-benar kompeten dalam bidangnya dalam melihat potensi diri.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: