Menjadi seorang leader adalah sebuah kesempatan untuk menjadi seseorang yang jauh lebih baik dalam konteks bisnis dimana banyak hal yang perlu diperhatikan oleh setiap entrepeneur ketika mereka akan mencapai tujuan diri sendiri dan juga bagaimana mencapai tujuan bisnis itu sendiri. Menjadi seorang leader adalah kesempatan yang sangat berharga dan para entrepreneur harus menyadari bahwa sejatinya mereka itu adalah seorang leader dalam bisnis.

Berdasarkan pengamatan dan bahasan yang seringkali kami lakukan di STRABIZ Management Consulting, terdapat beberapa hal yang relevan dengan leadership dengan keberhasilan dalam bisnis mereka. Hal yang seringkali kami lihat adalah bagaimana seorang leader yang memiliki keterbatasan dalam konsep diri dan juga konsep bisnis yang mereka jalankan selama ini. tidak dapat dipungkiri bahwa seorang entrepreneur itu wajib hukumnya untuk fokus pada pemahaman akan konsep leadership.

Seorang entrepreneur harus memiliki leadership yang kuat yaitu bagaimana kemampuan mereka mempengaruhi oranglain untuk mencapai tujuan secara efektif dan efisien. Tentu hal ini menjadi sebuah pengetahuan dan keterampilan serta sikap yang benar dalam berbisnis. Tidak dapat dipungkiri bahwa leadership itu seringkali dianggap sebagai sebuah yang biasa oleh banyak orang, padahal, dari leadership inilah akan menentukan kualitas hasil bisnis yang sudah ditetapkan manajemen.

Seorang leader yang sukses terlihat pada bagaimana pemahaman mereka akan konsep leadership dan juga konsep diri mereka masing-masing. diri seorang leader harus benar-benar menjadi dasar untuk bisa mencapai pemahaman yang sangat tinggi dalam konteks bagaimana mereka memiliki peran yang sangat strategis untuk kemajuan diri dan juga bisnis.

Inilah yang juga harus dipahami entrepreneur yaitu bagaimana mereka memiliki konsep yang jelas dan kuat tentang bisnis yang mereka jalankan. Konsep bisnis tersebut akan menentukan bagaimana bisnis ini menjadi dasar untuk pencapaian tujuan yang jelas atas bisnis yaitu profit, people, planet serta bisnis yang berkelanjutan serta tumbuh dan berkembang dari skala mikro, kecil, menengah sampai besar

Konsep bisnis yang dimaksud tentu harus bertumpu kepada bisnis adalah serangkaian aktivitas bisnis yang terdiri dari keuangan, pemasaran, operasi dan sumber daya manusia untuk mengelola sumber daya yang terdiri dari man, money, machine, method, material, market, minute serta informasi untuk menghasilkan produk dan mencapai tujuan. Inilah yang harus dipahami oleh para entrepreneur yaitu bagaimana seorang leader memiliki konsep bisnis yang kuat.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: