Entrepreneur sudah dituntut untuk melakukan perubahan terhadap mindset mereka terhadap posisi karyawan dalam perusahaan. Sudah saatnya entrepreneur menjadikan karyawan sebagai capital atau asset perusahaan yang harus dikelola dengan baik agar memberikan return yang tinggi kepada perusahaan.

Setiap orang dalam perusahaan harus mampu bekerja optimal sehingga memberikan produktivitas yang tinggi. Oleh karena itu, perlu dilakukan beberapa hal yang sangat penting bagi entrepreneur yaitu

Beri mereka pengetahuan
Setiap karyawan membutuhkan pengetahuan yang cukup untuk melakukan sebuah pekerjaan. Ajari mereka dengan pengetahuan yang baik. Pengetahuan ini menjadi dasar bagi setiap entrepreneur untuk membangun karyawan yang menjadi asset bagi perusahaan. Pengetahuan tentang pekerjaan yang akan mereka lakukan.

Buat mereka paham dengan apa yang mereka kerjakan
Tunjukan kepada mereka tentang alasan kenapa mereka melakukan kegiatan tersebut. Hal ini berhubungan dengan konteks why … atau alasan kenapa mereka bekerja. Selain itu, alasan kalau mengerjakan dengan yang seharusnya sehingga akan diketahui manfaat bagi perusahaan.

Buat mereka sadar akan kegiatan yang mereka kerjakan
Buat mereka sadar tentang pentingnya pekerjaan tersebut. Hal ini berhubungan dengan manfaat pribadi yang mereka dapatkan dari pekerjaan tersebut. Bisa jadi karir dan juga kepuasan dalam bekerja. Sifatnya lebih personal sehingga harus menjadi perhatian entrepreneur.

Awasi mereka untuk bekerja
Awasi mereka bekerja sehingga terlihat action yang mereka lakukan dalam perusahaan. pengawasan menjadi penting karena sejatinya itu berawal dari bagaimana mereka membuat mereka tetap konsisten dengan apa yang ditargetkan dan direncanakan dalam menjalankan pekerjaan. 

Jadikan mereka memiliki habit yang baik
Hal ini membutuhkan waktu tiga bulan untuk membuat mereka memiliki habit atau kebiasaan dalam bekerja. Ini berhubungan dengan bagaimana entrepreneur diminta untuk membuat sebuah kebiasaan dalam menjalankan pekerjaan yang diajarkan kepada mereka.

Jadikan kegiatan tersebut sebagai sebuah perilak
Mereka akan memperlihatkan dalam kegiatan sehari-hari dalam bentuk perilaku. Perilaku itu akan tercermin dalam aktivitas sehari-hari

Kejar mereka untuk memiliki karakter yang kuat 
Inilah tagret setiap entrepreneur untuk membuat mereka memiliki karakter yang kuat. Mereka sudah menjalankan sendiri apa yang menjadi tugas mereka dengan yang terbaik. 

Inilah beberapa tips Human Capital yang pastinya harus dijalankan entrepreneur dalam kerangka membangun manajemen sistem perusahaan yang unggul untuk mencapai sustainable competitive advantage. Let’s make a management system for our company

Share To:

meriza hendri

Post A Comment: