Hari Kartini yang tepat jatuh pada 21 April selalu diperingati dengan berbagai macam hal oleh masyarakat Indonesia. Kebanyakan Masyarakat menggenakan pakaian adat daerah masing masing, para wanita biasanya mengenakan kebaya yang merupakan pakaian yang selalu di pakai oleh Ibu Kartini.
  

Dalam peringatan hari Kartini, Belbiz mengundang para perempuan hebat yang tentunya bisa membantu tongkak tegaknya ekonomi Bangsa. Perempuan hebat kali ini berasal dari Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia atau di biasa singkat IPEMI. Hadir tiga narasumber hebat pada Belbiz edisi 19 April 2018, Ketua IPEMI Provinsi Jawa Barat Diah Ivonarty, Ketua IPEMI Kota Bandung Hirni Hazefa, dan Ketua Divisi UMKM IPEMI Prov Jabar Etsa Rahma Devi. 

Tentu saat ini sudah tidak tabu lagi bagi kaum perempuan untuk berwirausaha, banyak diantara para entrepreneur berasal dari kaum perempuan. Dengan semangat Kartini yang memperuangkan hak perempuan, IPEMI ingin perempuan bisa aktif juga membangun perekonomian bangsa.

“Jadi kami kami ini memiliki usaha, yang pasti usaha tersebut dapat menyerap tenaga kerja, disana kita bisa ikut membantu memperkuat ekonomi bangsa,” kata Vony sapaan akrab Ketua IPEMI Jabar Diah Ivonarty.

Bahkan Hirni selaku ketua IPEMI kota Bandung mengatakan saat ini di kota Bandung terdapat 30 warung muslimah yang tentunya sangat produktif dalam berwirausaha

“Rencananya di setiap kecamatan ada satu warung muslimah, disana tentunya menyedikan aneka jasa bagi kebutuhan para muslimah,” kata Hirni.

Etsa menambahkan bahwa, muslimah itu perlu kebutuhan khusus. Seperti kebutuhan untuk salon dan tata rambutnya, “tentunya akan rishi bagi mereka untuk melepas hijab di depan banyak orang jika mereka masuk ke salon umum, mungkin saya banyak kaum lelaki hilir mudik yang pasti para muslimah akan merasa rishi, disanalah warung muslimah berperan, selain memberikan pelayanan bagi para muslimah, warung ini juga ikut membantu perkembangan ekonomi masyarakat sekitar,” papar Etsa selaku ketua Divisi UMKM Ipemi Jabar.

IPEMI membuka pintu bagi siapapun yang ingin menjadi anggotanya, karena dengan menjadi anggota IPEMI, para muslimah ini akan diberikan pelatihan berwirausaha. Bagi sahabat yang berminat silahkan datang ke bank bjb cabang utama, lt 2 dan temua bapak Yoga, lalu sahabat tinggal bilang saja mau daftar sebagai anggota IPEMI, maka sahabat sudah menjadi anggota IPEMI.

Share To:

meriza hendri

Post A Comment: