Apa yang perlu ditingkatkan oleh calon pensiunpreneur? Pertanyaan ini menjadi penting bagi karyawan yang ingin jadi pensiunpreneur karena aspek ini merupakan salah satu titik lemahnya. Titik lemah karena calon pensiunpreneur selama menjadi karyawan tidak di”paksa” unuk berfikir tantangan bisnis dari lingkunan bisnis. 
 
Aspek penting itu adalah MINDSET KEWIRAUSAHAAN atau Entrepreneurial mindset. Hal inilah yang membedakan seorang karyawan dengan pensiunpreneur dimana Mindset kewirausahaan ini berhubungan dengan SIKAP MENTAL seorang pensiunpreneur dalam mejalankan bisnis. 

Kenapa harus memperkuat SIKAP MENTAL? Karena bisnis tersebut berhubungan dengan MASALAH yang akan dihadapi oleh para pensiunpreneur mulai dari lingkungan diri mereka sendiri, lingkungan internal bisnis dan lingkungan eksternal bisnis yang selalu berubah, tidak pasti, tidak bisa dikontrol serta turbulensi.

Oleh karena itu, sikap mental atau mindset kewirausahaan harus diperkuat dulu oleh para calon pensiunpreneur. Bagaimana dengan teman-teman calon pensiunpreneur? Sudahkah punya mental yang benar dalam bisnis? Ingat, menjadi pensiunpreneur adalah PILIHAN HIDUP, bukannya sambilan.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: