Assalamualaikum wr.  Wb. Saya baru akan memulai bisnis, apakah harus berdasarkan peluang ketika memulai bisnis? Karena beltum tentu setiap orang bisa memulai bisnis dengan peluang. Bahkan ada yang berasal dari diri sendiri. Waalaikum salam, (Edi, Bandung).

Salam Belbiz, buat Edi. Sejatinya memulai bisnis seorang entrepreneur apalagi calon entrepreneur mengamati apa yang sedang terjadi di pasar. Karena pasar inilah yang menjadi target setiap entrepreneur dalam memasarkan produk mereka agar bisa diterima oleh pasar itu sendiri.

Bicara tentang peluang sebagai dasar untuk memulai bisnis, adalah salah satu pilihan yang dapat diambil oleh para entrepreneur karena berhubungan dengan bagaimana mereka memahami apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh masyarakat.

Ketika membuat produk sesuai dengan need dan want pasar, maka akan terjadi percepatan bisnis dalam konteks produk bisa diterima oleh pasar karena mampu memberikan solusi atas masalah yang dihadapi oleh masyarakat.

Sebenarnya, bisa juga dibuat dulu baru ditawarkan kepada pasar. Hanya saja, akan dibutuhkan effort yang lebih untuk bisa diterima pasar. Kalau saya menyarankan, lebih baik cari dulu peluang agar bisa lebih cepat diterima oleh pasar.

SALAM BELBIZ dari STRATEGIC Manajemen Bandung.
Jawaban lainnya ada di www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com Jangan lupa dengarkan materi BELBIZ On Radio Minggu ini tentang KEMBALI LAGI MEMBAHAS MENTAL KEWIRAUSAHAAN, Jumat, 27 Juli 2018.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: