Assalamualaikum wr.  Wb Saya menjalankan bisnis kuliner dan ketika melihat peluang, bagaimana baiknya saya melihat potensi diri dan peluang tersebut? Waalaikum salam, (Awan B, Bandung) 

Salam Belbiz, buat Awan Peluang itu berasal dari lingkungan eksternal setiap entrepreneur yaitu bagaimana masalah dihadapi oleh setiap masyarakat dan sebaliknya, menjadi peluang bagi entrepreneur. Sebaiknya, peluang itu harus dimanfaatkan secara optimal karena nantinya akan menentukan bagaimana kreativitas dan inovasi setiap entrepreneur.
 
Hanya saja, tentu saja peluang itu harus sesuai dengan potensi diri untuk bisa mencari kesesuaian dengan diri sendiri. Ada beberapa indicator yang bisa digunakan yaitu bagaimana entrepreneur bisa memilih bisnis yang sesuai dengan bakat, pengetahuan, keterampilan, sikap serta morale atau yakin terhadap bisnis yang dipilih.

Kelima indikator diri sendiri itu menjadi penentu bagi para entrepreneur dalam mendesain bisnis dan bahkan mengembangkan bisnis. Ketika entrepreneur bisa menemukan peluang bisnis yang sesuai dengan potensi diri, maka akan terjadi PERCEPATAN BISNIS dalam diri dan bisnis mereka sehingga menjadi kekuatan dan keunggulan bagi entrepreneur.

Itulah jawaban kami semoga bermanfaat untuk Amandalam mengembangkan bisnis.

SALAM BELBIZ dari STRATEGIC Manajemen Bandung.

Jawaban lainnya ada di www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com Jangan lupa dengarkan materi BELBIZ On Radio Minggu ini tentang KEMBALI LAGI MEMBAHAS MENTAL KEWIRAUSAHAAN, Jumat, 27 Juli 2018.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: