Assalamualaikum wr.  Wb. selamat malam, apa bedanya visi dan ambisi dalam berbisnis, apakah ada hubungan antara visi dan ambisi. Wassalamualaikum wr. Wb. (Dodi, Mekarbakti,Bandung).

Waalaikum salam, Salam Belbiz, buat Dodi. Visi dan ambisi, pasti berbeda karena konteksnya dalam diri seorang entrepreneur, akan menunjukkan bagaimana dia memiliki impian yang dalam hal ini adalah konteksnya impian jangka panjang setiap entrepreneur, sementara, ambisi, bagaimana semangat dan focus seorang entrepreneur untuk mencapainya. 

Kalau dilihat konteksnya dalam bisnis setiap entrepreneur, keduaya harus dimiliki oleh setiap entrepreneur. Pertama, mereka harus punya impian terhadap diri dan bisnis nya 5 – 10 tahun kedepan. Ini penting karena menjadi acuan mau kemana bisnis ini akan dibawa. 

Kedua, harus punya semangat dan focus untuk mencapai isi tersebut. Hal ini HARUS dimiliki oleh setiap entrepreneur dalam berbisnis. 

Itulah jawaban kami semoga bermanfaat untuk Bapak dalam mengembangkan bisnis. SALAM BELBIZ dari STRATEGIC Manajemen Bandung. 

Jawaban lainnya ada di www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com Jangan lupa dengarkan materi BELBIZ On Radio Minggu ini tentang MENCARI PELUANG, Jumat, 20 Juli 2018.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: