Hmmmm…mungkin bagi sebagian orang, ada yang aneh ketika mendengar kalimat di atas karena berhubungan dengan bagaimana sejatinya seorang karyawan dalam membangun bisnis dimasa pensiun. Lalu kenapa bergabung dengan istri?

Ini ada yang menarik ketika workshop pensiunpreneur siapa takut bersama dengan teman-teman calon pensiunpreneur dari PT INTI dan juga beberapa dari perusahaan lain anak perusahaan PT INTI. Hal ini terjadi ketika ada satu peserta yang menyatakan bahwa awalnya, beliau berbisnis, lalu menjadi karyawan dan bisnisnya diserahkan kepada istri. Sekarang, menjelang pensiun, mau focus kembali ke bisnis tersebut.

Sebagai seorang pensiunpreneur dengan konsep BAGAIMANA TERJADI PERCEPATAN BISNIS bagi calon pensiun, tentu hal ini adalah potensi bisnis dari istri atau pasangan hidup yang bisa dipilih oleh setiap calon pensiunprenuer.

Dalam konteks bisnis bagi calon pensiunpreneur, potensi ini harus sudah diambil karena berhubungan dengan potensi yang berasal dari keluarga. Apalagi sudah memulai dari awal. Tinggal memperkuat konsep bisnis dan manajemennya saja agar bisnisnya bisa tumbuh dan berkembang dari skala mikro, kecil, menengah dan besar.

Pengetahuan dan pengalaman serta relasi yang sudah terbentuk selama berstatus karyawan dapat dijadikan sebagai modal untuk mengembangkan bisnis dimasa pensiun.

Bagaimana dengan anda? Masih takut jadi Pensiunpreneur? Manfaatkan pengalaman bisnis dan manajemen selama bekerja. Mau Materi lainnya? Tulisan dan versi video ada di www.merizahendri.com, www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com, 

Tulisan besok akan membahas MANAJEMEN STRATEJIK bagi Calon Pensiunpreneur dan/atau Pensiunpreneur
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: