Pagi ini, saya ingin berbagi pengalaman yaaa… karena berhubugan dengan pengelolaan karyawan. Ini penting karena berhubungan dengan pengelolaan bisnis yang pastinya juga dirasakan oleh para pensiunpeneur dalam menjalankan bisnis. Apa itu? Bagaimana mengelola karyawan yang dimiliki oleh para pensiunpreneur.

Saya memiliki beberapa karyawan dalam menjalankan bisnis dibidang konsultan manajemen, sekolah bisnis, trading dan media serta brand reputation. Memang perusahaan ini baru berusaha 2 tahun konteks PT. Pelajaran yang ingin saya bagikan adalah bagaimana memberikan kepercayaan kepada karyawan dalam menjalankan bisnis.

Kepercayaan atau TRUST kepada karyawan menjadi salah satu kunci sukses dalam mengembangkan perusahaan menghadapi perubahan lingkungan bisnis. Alhamdulillah, itu dimulai dari pembuatan target perusahaan, struktur organisasi, job description, rekrutmen karyawan, pelatihan sampai dengan kompensasi. Inilah yang menjadi dasar untuk delegasi dalam bekerja dan dilandasi dengan kepercayaan kepada karyawan.

Sekarang, dengan kepercayaan ini menjadi fondasi untuk berjalannya seorang karyawan dalam tugas mereka di perusahaan. Insya Allah, dengan kepercayaan ini, akan mampu mendorong karyawan dalam bekerja secara optimal.

Bagaimana dengan anda? Masih takut jadi Pensiunpreneur? Berikan kepercayaan kepada karyawan yang sudah memenuhi kompetensi dalam bekerja. Mau Materi lainnya? Tulisan dan versi video ada di www.merizahendri.com, www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com, 

Tulisan besok akan membahas SOFT SKILL bagi Calon Pensiunpreneur dan/atau Pensiunpreneur
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: