Berbagi dengan beberapa calon pensiunpreneur dan bahkan pensiunpreneur, ada satu keputusan yang kurang diperhatikan yaitu keputusan strategis tentang bisnis yang dijalankan. Kenapa hal ini menjadi penting? Karena berhubungan dengan bagaimana seorang pensiunpreneur mendesain bisnisnya untuk 5-10 tahun kedepan.

Banyak sekali pensiunpreneur yang belum berfikir sampai kesini karena hanya berharap bisnis yang dijalankan bisa membantu memenuhi kebutuhan dimasa pensiunan saja. Hal ini berhubungan dengan berkurangnya penerimaan dimasa pension dan pastinya akan dibutuhkan tambahan penerimaan untuk menutupi kekurangan tersebut.

Rasanya, mindset ini perlu dirubah karena berhubungan dengan bagaimana pensiunpreneur mampu memiliki kerangka berfikir yang lebih panjang sehingga tujuan dari bisnis tersebut adalah untuk jangka panjang 5-10 tahun kedepan dan bahkan bisnis tersebut bisa menghidupi anak dan cucu di masa yang akan datang.

Pasti hal ini pernah didapatkan selama bekerja dimana setiap karyawan diminta untuk memikirkan bagaimana perusahaan kedepannya. Tidak bisa hanya menjalankan pekerjaan yang ada sekarang ini.  Mari fikirkan untuk membuat perusahaan yang bisa bertahan jangka panjang dan pastinya mampu memberikan manfaat buat diri sendiri, keluarga dan orang lain. Bahkan bisa memberikan manfaat sampai setiap pensiunpreneur itu meninggal dunia. Jadi, insya Allah, amaliah nya akan terus mengalir.

Bagaimana dengan anda? Masih takut jadi Pensiunpreneur? Buatlah keputusan jangka panjang untuk bisnis yang akan ataupun sedang dijalankan dimasa pensiun. Mau Materi lainnya? Tulisan dan versi video ada di www.merizahendri.com, www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com,

Tulisan besok akan membahas MEMILIH BISNIS bagi Calon Pensiunpreneur dan/atau Pensiunpreneur
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: