Ada satu kekeliruan besar seorang calon pensiunpreneur ataupun pensiunpreneur dalam memasarkan produknya sendiri. Apa itu? Malu memasarkan produk sendiri. Rasanya ini adalah kesalahan mendasar seorang pensiunpreneur apalagi calon pensiunpreneur. 

Istri punya bisnis kuliner, atau fashion atau bisnis yang sudah dijalankan sendiri. Atau anak punya bisnis yang memang dibutuhkan oleh pasar. Tetapi, kenapa tidak mulai di komunikasikan kepada teman kantor, saudara, relasi diluar kantor, dimasyarakat dan lain? 

Padahal, hakekat sebuah produk yang dipasarkan adalah SOLUSI dan VALUE yang ditawarkan kepada konsumen untuk memberikan solusi masalah yang mereka hadapi. Ketika bicara saudara, teman kantor, relasi diluar kantor, mereka SUDAH PERCAYA kepada bapak atau ibu karena selama ini memiliki hubungan baik. 

Inilah sejatinya MODAL seorang calon pensiunpreneur dalam memulai bisnis yaitu TRUST atau kepercayaan orang lain kepada kita. Kalau begitu, kenapa tidak memanfaatkan TRUST saudara, teman kantor, relasi di luar kantor. Yang penting sekarang, bangun mindset bahwa KITA ADALAH SEORANG MARKETER atau pemasar bagi produk diri sendiri yang sudah jalan, bisnis istri, bisnis anak kepada orang-orang terdekat kita. 

Inilah yang harus bapak dan ibu lakukan untuk mengembangkan bisnis yaitu jangan malu MASARIN prouk. So, masih takut jadi pensiunpreneur? Masih punya alasan untuk belum berbisnis? Sekaranglah waktunya calon pensiunpreneur memulai bisnis atau TIDAK SAMA SEKALI.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: