Assalamualaikum wr.  Wb Ketika saya menjalankan bisnis, banyak sekali peluang yang saya dapat dan pastinya berhubugan dengan bisnis dan tidak berhubugan dengan bisnis. Kalau peluang itu saya ambil semua, belum pasti memberikan manfaat bagi saya dan bisnis saya, lalu, yang mana yang harus saya hindari? Waalaikum salam, (Tanti, Bandung)

Salam Belbiz, buat Tanti Bicara peluang, memang tidak semuanya harus kita ambil karena berhubungan dengan sejauh mana peluang tersebut memiliki hubungan dengan bisnis yang kita jalankan. Kesalahan banyak entrepreneur adalah ketika mereka ambil semua peluang yang ada dan pastinya akan kelelahan dan bahkan membuat bisnisnya tidak fokus dengan apa yang sedang dijalankan.
 
Ini harus diantisipasi oleh setiap entrepreneur karena jangan sampai apa yang dikerjakan menjadi sia-sia. Bahkan menarik banyak perhatian, waktu, tenaga yang sejatinya bisa dioptimasi kepada bisnis  yang sedang dijalankan, akan tetapi, lebih kepada pengeluaran yang tidak jelas.

Lalu, peluang yang mana yang harus dibuang? Peluang yang tidak berhubungan langsung atau kalaupun berhubugan dengan bisnis, tetapi rendah, maka hindari. Bisa saja juga disimpan dulu untuk bisa lihat hubungan dengan bisnis nantinya. Jadi, selektif lah terhadap peluang yang ada.

Itulah jawaban kami semoga bermanfaat untuk tanti dalam mengembangkan bisnis.

SALAM BELBIZ dari STRATEGIC Manajemen Bandung.

Jawaban lainnya ada di www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com Jangan lupa dengarkan materi BELBIZ On Radio Minggu ini tentang KREATIVITAS SEORANG ENTREPRENEUR, Jumat, 3 Agustus 2018.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: