Apakah sih tugas utama seorang Pensiunpreneur? 10 tahun sudah saya mendalami project Pensiunpreneur Siapa Takut, semakin terasa bahwa untuk menjawab pertanyaan tersebut tidaklah mudah. Bukanlah mengelola keuangan, bukanlah memasarkan produk, memproduksi barang ataupun mengelola sumber daya manusia yang pastinya sudah saya sampaikan kepada calon pensiunpreneur ataupun pensiunpreneur itu sendiri.

Lalu, apa tugas utama seorang pensiunpreneur? MEMBUAT KEPUTUSAN bisnis. Inilah temuan dan yang saya rasakan selama sepuluh tahun ini, baik berbasispengetahuan yang dipelajari sebagai dosen, apalagi sebagai pebisnis yang menjalankan Strabiz Manajemen Bandung.

Membuat keputusan menjadi tugas utama dan disinilah UJIAN terbesar seorang pensiunpreneur. Sejatinya, fondasi seorang pensiunpreneur dalam membuat keputusan adalah tujuannya untuk meningkatkan TP = TR – TC yaitu total profit yang berbasis kepada total revenue yang dikurani total biaya. Selain itu, sejauh mana keputusannya dapat memberikan manfaat bagi banyak orang serta menjaga kelestarian alam sehingga dapat bisnisnya dapat berkelanjutan serta tumbuh dan berkembang.

Inilah yang harus menjadi dasar keputusan pensiunpreneur dan pastinya sudah dimiliki oleh calon pensiunpreneur ataupun pensiunpreneur selama bekerja.

Bagaimana dengan anda? Masih takut jadi Pensiunpreneur? Manfaatkan pengetahuan dan pengalaman selama menjadi karyawan untuk membuat keputusan bisnis?. Mau Materi lainnya? Tulisan dan versi video ada di www.merizahendri.comwww.strategidanbisnis.comwww.strabiztv.com

Tulisan besok akan membahas PILIHAN BISNIS bagi Calon Pensiunpreneur dan/atau Pensiunpreneur
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: