Ada diskusi yang menarik dengan salah seorang peserat workshop Pensiunpreneur Siapa Takut dari PT ANTAM Tbk, minggu lalu di Malang. Apa itu? Bicara bisnis yang sedang dijalankan oleh putrinya yang sedang kuliah di Universitas Indonesia. Bisnis yang berhubugan dengan fashion dan juga online shop yang pastinya sangat digemari oleh anak jaman NOW. Mungkin bagi sebagian orang tua, hal ini tidak dianggap sebagai sebuah peluang bisnis, akan tetapi, kalau dilihat dalam konteks pensiunpreneur, ini adalah potensi yang luar biasa.

Bagi saya, orang tua yang memiliki anak dengan bisnis yang sudah dimulai dan memiliki kegiatan online shop, adalah salah satu pilihan dalam konteks pensiunpreneur karena berhubugan dengan bagaimana calon pensiunpreneur bisa memanfaatkan potensi yang ada, apalagi dari anaknya.

Sekali lagi, ini adalah potensi yang harus dimanfaatkan. Dalam konteks ini, sejatinya orang tua bisa menganalisis sejauh mana putra atau putrinya paham dengan bisnis ini karena konsep KNOWIN YOUR BUSINESS menjadi penting selain apa MOTIVASI mereka dalam berbisnis, apakah necessity based/kebutuhan atau hanya sampingan. Visi kedepan terhadap bisnis mereka apa. Apakah hanya sampingan atau benar-benar pilihan hidup.

Ketika mereka sudah paham bisnis tersebut, motivasi untuk sukses kedepan dan jadi piliha hidup, maka BERMITRA lah dengan mereka. Perkuat modal dan manajemen bisnis anak tersebut.

Bagaimana dengan anda? Masih takut jadi Pensiunpreneur? Analisis bisnis anak dan bermitra dengan mereka. Mau Materi lainnya? Tulisan dan versi video ada di www.merizahendri.com, www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com,

Tulisan besok akan membahas MANAJEMEN STRATEJIK bagi Calon Pensiunpreneur dan/atau Pensiunpreneur
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: