Assalamualaikum wr.  Wb. Menarik ketika bicarapeluang tetapi, banyak orang bilang peluang hanya datang sekali. Bagaimana menurut Bapak? Waalaikum salam,  (Silvia, Bandung)

Salam Belbiz, buat Silvia . Bicara peluang, memang akan datang sekali karena perubahan lingkungan yang begitu cepat, tidak pasti dan tidak bisa dikontrol. Serta  mengalami turbulensi. Jadi, kalau bicara akan kah peluang itu akan datang dua kali bagi para entrepreneur? Ini akan kecil kemungkinkannya karena sifat perubahan lingkungan tersebut dan begitu cepatnya perubahan lingkungan bisnis. 
 
Oleh karena itu, sikap para entrepreneur terhadap perubahan lingkungan itu harus tegas. Kalau sudah ada peluang, langsung diambil dan jangan ditunda-tunda karena itu akan lewat saja dan entrepreneur hanya bisa melihat peluan tersebut. Jangan seperti ini karena itu akan merugikan setiap entreprneuer dalam bisnis. Akibatnya, bisnis tidak akan berkembang sementara pesaing yan bisa mengambilnya dengan cepat, akan diuntungkan dan akan meninggalkan para entrepreneur. 
 
Sekali lagi, langsung analisis peluang dan ambil keputusan untuk mengoptimasi setiap peluang yang ada untuk kepentingan bisnis para entrepreneur. Jangan ada lagi kata nanti karena itu akan membuat entrepreneur tertinggal. Akibatnya, inovasi rendah

Itulah jawaban kami semoga bermanfaat untuk tanti dalam mengembangkan bisnis. 
 
SALAM BELBIZ dari STRATEGIC Manajemen Bandung. 
 
Jawaban lainnya ada di www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com Jangan lupa dengarkan materi BELBIZ On Radio Minggu ini tentang KREATIVITAS SEORANG ENTREPRENEUR, Jumat, 3 Agustus 2018.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: