Apakah bisnis pensiunpreneur harus berupa sektor riel seperti manufaktur, agro bisnis, kuliner dan fashion? Hmmm..kalau jawabannya iya, tentu calon pensiunpreneur akan berfikir ulang untuk memulai bisnis karena tentu bisnis tersebut akan membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Padahal, belum tentu semua calon pensiunpreneur memiliki dana pensiun yang besar agar bisa memulai bisnis itu sendiri. Sekali lagi, mereka akan berfikir ulang.

Kalau dilihat secara mendalam, apapun bisnis yang akan dijalankan oleh calon pensiunpreneur, yang penting bisa memberikan SOLUSI kepada konsumen. Jadi, kata kuncinya adalah solusi dan sejatinya, produk para calon pensiunpreneur itu adalah SOLUSI. Fokuslah kepada SOLUSI sebagai produk dari bisnis calon pensiunpreneur.

Oleh karena itu, ketika bicara solusi, tentu awalnya tidak akan bisa lepas dari masalah yang dihadapi oleh masyarakat atau konsumen. Disinilah analisis harus dilakukan yaitu mencari akar masalah yang dihadapi oleh konsumen agar bisa memberikan SOLUSI TERBAIK dan lebih unggul dibandingkan yang diberikan oleh pesaing serta bisa menyelesaikan masalah konsumen.

Disinilah pilihan bisnis calon pensiunpreneur tidak hanya pada bisnis sektor riel seperti manufaktur, agro bisnis, kuliner dan fashion tetapi juga dibidang jasa. Dan yang paling dekat adalah konsultan sesuai dengan bidang pekerjaan calon pensiunpreneur. Inilah awal berfikir seorang calon pensiunpreneur terhadap PRODUK yang ditawarkan kepada konsumen.

Bagaimana dengan anda? Masih takut jadi Pensiunpreneur? Analisis masalah konsumen dan berikan SOLUSI terbaik kepada konsumen.....Materi lainnya? Tulisan dan versi video ada di www.merizahendri.com, www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com,

Tulisan besok akan membahas MANAJEMEN OPERASI bagi Calon Pensiunpreneur dan/atau Pensiunpreneur

Share To:

meriza hendri

Post A Comment: