Assalamualaikum wr.  Wb Malam Bapak, semoga sehat selalu. Bapak, saya mencoba beberapa usaha, tetapi nasik baik belum saja berpihak pada saya dan saya merasa hopelss. Kalau sudah dicoba begini, apa yang harus saya lakukan? Terima kasih. Waalaikum salam, (Nisa karlina, Bandung)

Salam Belbiz, buat Nisa. Mengalami kegagalan dalam bisnis adalah bagian dari proses yang harus dilewati oleh para entrepreneur dalam untuk menggapai kesuksesan dalam bisnis. Hal ini harus benar-benar dipahami oleh para entrepreneur agar menjadi sebuah mindset dan siap-siap menghadapi kegagalan serta tidak menyerah.

Saya juga merasakan hal yang sama ketika dulu pernah gagal di tahun 2008 dimana bisnis travel yang saya bangun .. jatuh serta bangkrut. Hopeless? Awalnya iya, akan tetapi, kembali lagi ke visi saya. Apa impian saya memilih jadi pebisis. Inilah yang membuat saya bangkit lagi.

Setelah itu, saya analisis, kenapa saya bangkrut dan rupaya, saya tidak fokus pada bisnis tersebut dan yang paling penting adalah pengetahuan tentang entrepreneurship, bisnis dan manajemen saya terbatas. Inilah yang menjadi perhatian saya dan lalu, saya perbaiki dengan terus belajar. Alhamdulillah, sekarang sudah berkembang. 

Itulah jawaban kami semoga bermanfaat untuk Nisa dalam mengembangkan bisnis.
 
SALAM BELBIZ dari STRATEGIC Manajemen Bandung.

Jawaban lainnya ada di www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com Jangan lupa dengarkan materi BELBIZ On Radio Minggu ini tentang MANFAATKAN COOERATIVE FAIR JABAR, Jumat, 10 Agustus 2018.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: