Assalamualaikum wr.  Wb. Pak bagaimana cara melihat peluang bisnis dan menyesuaikannya dengan kemajuan jaman agar tidak ketinggalan dengan kompetitor? Terimakasih (Nurdianto di Kotabaru, Bandung)

Salam Belbiz, buat Bapak Nurdianto . Peluang menjadi dasar hidup bisnis para entrepreneur agar bisa tumbuh dan berkembang. Peluang itu jadi urat nadinya para entrepreneur. Oleh karena itu, sudah mejadi dasar hidup entrepreneur. Lalu, dari mana? Lihatlah lingkungan bisnis. Lihat ke sekitar para entrepreneur karena dari merekalah dapat informasi bisnis untuk menjadi peluang.

Lalu dari mana? Dari masalah yang dihadapi oleh masyarakat sehingga masalah itu sumber peluang. Oleh karena itu, amati lingkungan bisnis yang berubah begitu cepat sehingga dapat menjai sumber peluang bagi entrepreneur. Sejatinya, fokuslah pada lingkungan sebagai sumber peluang. 

Lalu, manfaatkan teknologi informasi yang sudah ada saat ini untuk pengembangan bisnis para entrepreneur dalam mendapatkan peluang. Semakin cepat dapat informasi, semakin cepat mengembangkan bisnis berbasis peluang. 

Itulah jawaban kami semoga bermanfaat untuk Bapak Nurdianto dalam mengembangkan bisnis. 

SALAM BELBIZ dari STRATEGIC Manajemen Bandung. 

Jawaban lainnya ada di www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com Jangan lupa dengarkan materi BELBIZ On Radio Minggu ini tentang Berorientasi kepada Konsumen, Jumat, 31 Agustus 2018.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: