Assalamualaikum wr.  Wb
Bagaimana cara mendapat kepercayaan diri menjadi pengusaha sedangkan jiwa kita masih jiwa pekerja?
Terimakasih Dudi - Margaasih, Bandung,

Salam Belbiz, buat Bapak Dudi
Bicara kepercayaan diri, memang menjadi salah satu dimensi yang selalu dipertanyakan oleh para calon entrepreneur untuk memulai bisnis. Banyak hal yang membuat mereka tidak percaya diri untuk berbisnis dan salah satunya adalah merasa masih memiliki jiwa pekerja. Hal ini tidak bisa dilepaskan dari diri banyak calon entrepreneur.

Hanya saja, calon entrepreneur harus memahami bahwa hidup itu adalah memilih. Harus bisa memilih kalau tidak jadi karyawan, ya jadi pebisnis. Oleh karena itu, tetapkan pilihan dulu dan selanjutnya, jelaskan visi kedepan. Kenapa demikian? Karena berhubungan dengan impian kedepan yang harus dicapai oleh setiap entrepreneur. Hal ini bersifat jangka panjang dengan indicator 5 – 10 tahun kedepan.

Selanjutya, bergaullah dengan pebisnis sehingga pemahaman akan seorang entrepreneur semakin mendalam dan keraguan seorang karyawan ketika menjadi pebisnis akan berkurang. Tidak lupa juga belajar tentang bisnis yang akan dijalankan. Karena penting bagi setiap calon entrepreneur..knowing your business.

Itulah jawaban kami semoga bermanfaat untuk Bapak Dudi dalam mengembangkan bisnis.

SALAM BELBIZ dari STRATEGIC Manajemen Bandung.

Jawaban lainnya ada di www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com Jangan lupa dengarkan materi BELBIZ On Radio Minggu ini tentang Berorientasi kepada Konsumen, Jumat, 31 Agustus 2018.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: