Assalamualaikum wr.  Wb
Bagaimana menimbulkan keberanian buat usaha?.
Terimakasih
Cita, Bandung,

Salam Belbiz, buat Ibu Cita
Setiap entrepreneur ataupun pensiunpreneur itu harus berani berfikir, berani membuat keputusan serta berani bertindak untuk bisnis yang sudah dia pilih dan jalankan. Ini adalah hukumnya karena berhubungan dengan mental setiap entrepreneur ataupun pensiunpreneur. Mental itu melekat dalam diri dan bermula dari fikiran.

Untuk menumbuhkannya, seorang entrepreneur atau pensiunpreneur harus memiliki bakat kubutuh atas bisnis yang dijalankan. Keberanian itu bisa tumbuh dari kondisi kepepet atau bakat kubutuh atau necessity based.

Kondisi lainnya adalah ketika memiliki visi atau impian yang jelas untuk bisnis yang akan dijalankan. Tidak bisa dipungkiri bahwa banyak entrepreneur atau pensiunpreneur yang belum menetapkan visi dalam bisnisnya. Hal ini juga bisa membangun keberanian untuk berbisnis.

Lalu, berteman dengan pebisnis yang sudah jalan. Ini juga bisa menimbulkan keberanian untuk jadi pebisnis tersebut. Tinggal ibu Cita menyesuaikan dengan diri, mana yang paling dekat dengan ibu.

Itulah jawaban kami semoga bermanfaat untuk Ibu Cita dalam mengembangkan bisnis.

SALAM BELBIZ dari STRATEGIC Manajemen Bandung.

Jawaban lainnya ada di www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com Jangan lupa dengarkan materi BELBIZ On Radio Minggu ini tentang Berorientasi kepada Konsumen, Jumat, 31 Agustus 2018.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: