Seorang pensiunpreneur memiliki tugas menumbuhkembangkan bisnis dengan fokus pada mencari peluang yang ada di pasar, membangun hubungan baik dengan pihak luar dan lain-lain. Selain itu, bagaimana membangun bisnis melalui penyelesaian masalah yang terjadi dalam bisnis masing-masing, baik secara internal ataupun eksternal. Banyak hal yang harus diselesaikan oleh para pensiunpreneur. Oleh karena itu, menjadi sebuah kewajiban pensiunpreneur untuk mendelegasikan pekerjaan kepada karyawan.

Agar bisa mendelegasikan pekerjaan dengan baik, maka pensiunpreneur harus bisa membuat job description atau gambaran tugas yang spesifik dan terukur. Penting hal ini dilakukan oleh para pensiunpreneur karena temuan saya, banyak sekali pensiunpreneur yang “gagal” dalam menjalankan bisnis. Kesalahan mendasarnya adalah belum membuatkan job description kepada calon karyawan yang akan bekerja di perusahaan mereka.

Beberapa point yang harus diberikan gambaran adalah target yang hendak dicapai, bertanggungjawab kepada siapa, melakukan pekerjaan apa. Tentu para pensiunpreneur memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam menjalankan job description atau gambaran tugas. Pengetahuan dan pengalaman selama bekerja di perusahaan menjadi pelajaran bagi setiap pensiunpreneur dalam mendesain struktur organisasi di bisnis masing-masing.

Bagaimana dengan anda? Masih takut jadi Pensiunpreneur? Membuat gambaran tugas bagi steiap karyawan.. Materi lainnya? Tulisan dan versi video ada di www.merizahendri.com, www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com,

Tulisan besok akan membahas SOFT SKILL bagi Calon Pensiunpreneur dan/atau Pensiunpreneur
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: