Banyak knowledge, skill dan attitude alias kompetensi yang dimiliki oleh para calon pensiunpreneur yang kurang dioptimasi dalam bisnis. Salam satunya adalah Comuniation Skill ataupun keterampilan berkomunikasi. Nah Lho…. Kok bisa? Ini hasil kajian saya terhadap calon pensiunpreneur yang sudah berbisnis ataupun pensiunpreneur yang sudah berbisnis. Waaah… alangkah ruginya para calon pensiunpreneur ataupun pensiunpreneur.

Betul sekali ketika pensiunpreneur yang tidak mampu mengkomunikasikan produk-produk mereka kepada stakeholders, maka produk yang mereka kembangkan dalam bisnis tidak bisa dikenal oleh calon pembeli. Sangat disayangkan ini terjadi.

Oleh karena itu, bagi calon pensiupreneur dan pensiunpreneur, mulailah mengingat kembali materi pelatihan yang pernah didapatkan selama bekerja dulu. Lihat saja bagaimana komunikasi tersebut bisa dilakukan secara verbal maupun non verbal. verbal berupa kata-kata yang ditampilkan dalam lisan ataupun tulisan serta non verbal dalam bentuk bahasa tubuh, intonasi, kecepatan menyatakan pesan dan lain-lain. Pasti pensiunan pernah mendapatkan ilmu ini.

Oleh karena itu, sekali lagi, ingat lagi ilmu tersebut dan terapkan dalam bisnis kita. Komunikasikan keunggulan produk, perusahaan dan bisnis kita kepada orang lain. Jangan malu karena kitalah sejatinya BRAND AMBASSADOR buat bisnis kita. Demikian juga manfaatkan keterampilan komunikasi dengan karyawan, supplier, distributor, masyarakat, pemerintah dan lain-lain.

Bagaimana dengan anda? Masih takut jadi Pensiunpreneur? Mari kita manfaatkan communication skill dalam bisnis kita. Mau Materi lainnya? Tulisan dan versi video ada di www.merizahendri.com, www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com,

Tulisan besok akan membahas MEMILIH BISNIS bagi Calon Pensiunpreneur dan/atau Pensiunpreneur
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: