Assalamualaikum wr.  Wb. Dalam bisnis yang saya jalankan, peluang sudah saya manfaatkan buat bisnis saya..lalu apa yang harus saya lakukan setelah itu? Waalaikum salam,  (Kelvin, Bandung)

Salam Belbiz, buat Kelvin. Bicara tentang peluang yang ada dalam setiap saat bagi para entrepreneur, seperti membicarakan denyut nadi entrepreneur dalam berbisnis karena peluang itulah yang menjadi sumber kreativitas dan inovasi bagi bisnis mereka. Jangan terlambat memanfaatkan peluang karena akan hilang begitu saja dan tidak akan berdampak kepada entrepreneur. 

Hanya saja, entrepreneur harus bisa mengevaluasi setiap peluang yang sudah dimanfaatkan untuk bisnis dalam konteks melihat sejauh mana dampak positif dari setiap peluang itu terhadap bisnis. Tentu menjadi penting bagi entrepereneur menilai ini karena berhubungan dengan konsep Kaizen atau perbaikan terus menerus yang harus dilakukan oleh para entrepreneur. 

Evaluasi juga dilakukan terhadap program dalam memanfaatkan peluang tersebut karena bisa jadi peluang sudah ada tetapi tidak dijalankan dengan baik melalui program yang ada. Ketika ini sudah diketahui, maka akan ada perbaikan dalam memanfaatkan peluang tersebut untuk bisnis. 

Itulah jawaban kami semoga bermanfaat untuk Kelvi dalam mengembangkan bisnis. 
SALAM BELBIZ dari STRATEGIC Manajemen Bandung. 

Jawaban lainnya ada di www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com Jangan lupa dengarkan materi BELBIZ On Radio Minggu ini tentang KREATIVITAS SEORANG ENTREPRENEUR, Jumat, 3 Agustus 2018.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: