Orang jatuh bukan karena batu besar, tetapi karena batu kerikil....hmmm..apa hubungannya dengan Pensiunpreneur Siapa Takut? Tentu ada dong...karena bicara bisnis, khususnya business process kudu concern pada hal-hal kecil seperti ini. Kenapa demikian? Karena berhubungan dengan cost atau biaya yang melekat pada setiap bagian dalam business process.

Hal ini harus menjadi perhatian setiap calon pensiunpreneur ataupun pensiunpreneur yang sedang menjalankan bisnis. Fokus pada hal-hal yang kecil. Tidak hanya pada hal-hal yang besar saja. 

Kalau dalam konteks manajemen, tentu akan berhubungan dengan kualitas, baik kualitas proses ataupun kualitas produk. Tentu calon pensiunpreneur ingat konsep total quallity management, six sigma dan konsep-konsep lainnya. Pertanyaannya, sejauh mana konsep-konsep tersebut diterapkan dalam bisnis. 

Sejatinya, calon pensiunpreneur atau pensiunpreneur fokus pada penerapan konsep-konsep tersebut dalam bisnis mereka. Kembali lagi ke awal cerita, fokus pada hal-hal yang kecil. Kalau ada yang salah, perbaiki.

Inilah yang harus dilakukan setiap pensiunpreneur dan calon pensiunpreneur yang berbisnis. Ini adalah competitive advantage atau keunggulan bersaing yang dimiliki oleh para calon pensiunpreneur dibandingan entrepreneur yang tidak pernah "mencicip" posisi sebagai karyawan.

Bagaimana dengan anda? Masih takut jadi Pensiunpreneur? Fokus pada hal--hal yang kecil dalam proses bisnis. Mau Materi lainnya? Tulisan dan versi video ada di www.merizahendri.com, www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com

Tulisan besok akan membahas MANAJAMEN SUMBER DAYA MANUSIA  bagi Calon Pensiunpreneur dan/atau Pensiunpreneur
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: