Beruntunglah calon pensiunpreneur yang memiliki kesempatan untuk melanjutkan kuliah sampai dengan S2 dan bahkan S3. Hal ini sangat terlihat ketika ada calon pensiunpreneur yang masih memilliki waktu pensiun 2 – 3 tahun lagi dan sudah mendapatkan pendidikan S2. Rasanya, lebih baik lanjutkan untuk mendapatkan pendidikan strata 3 atau S3.

Kenapa demikian, kembali lagi kekonsep dasar yaitu bagaimana sejatinya seorang calonpensiunpreneur dapat memilih bisnis berdasarkan potensi dari pendidikan yang mereka miliki. Apalagipendidikan tersebut berhubungan dengan pekerjaan yang mereka lakukan sehari-hari. Bisa dilihat kalau seorangcalon pensiunpreneur itu adalah bagian mesin, lalu sudah memiliki pendidikan S2 dibidang permesinan. Beliau juga bekerja di bidang permesinan di perusahaan.

Kalau ada rejeki, lebih baik lanjut S3 untuk menyelesaikan pendidikan dan digabung dengan sertifikasi yang sudah dimiliki selama menjadi karyawan. Ketika ini bisa diwujudkan, maka calon pensiunpreneur tersebut memiliki potensi yang luar biasa untuk mengembangkan bisnis riset, konsultan dan training dibidang permesinan ketika memasuki masa pensiun.

Kalau dikembangkan dalam konsep meta bisnis, maka dapat juga dikembangkan dengan mendirikan lembaga pelatihan, supplier yang berhubungan dengan permesinan, jasa perbaikan mesin, bengkel dan beberapa bisnis lainnya yang berhubungan dengan permesinan. Oleh karena itu, mari lanjutkan pendidikan kalau bisa agar bisa menumbuhkembangkan bisnis dimasa pensiun dan bedanya adalah bisnis yang berbasis knowledge.

Bagaimana dengan anda? Masih takut jadi Pensiunpreneur? Kuliah lagi yuk…. Materi lainnya? Tulisan dan versi video ada di www.merizahendri.com, www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com,

Tulisan besok akan membahas STRATEGIC MANAGEMENT bagi Calon Pensiunpreneur dan/atau Pensiunpreneur
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: