Konsep dasar yang harus dipegang oleh para pensiunpreneur adalah bisnis itu UUD atau Create Money atau Ujung-Ujungnya Duit yag memang harus di hasilkan dari bisnis tersebut. Uang itu berupa laba dan sejatinya menjadi concern utama para pensiunpreneur. Ketika ini sudah ada dibenak masing-masing pensiunpreneur, maka akan menjadi konsep dasar dalam berbisnis. 

Salah satu yang harus dimulai adalah mencatat setiap transaksi keuangan. Penting bagi pensiunrepeneur untuk menjalankan aturan yang sudah dijalankan selama menjadi karyawan yaitu mencata transaksi. Setiap transaksi harus dicatat, sekecil apapun transaksi tersebut. Bahkan bicara parkir dan membeli kertas harus dicatat. 

Kenapa demikian. Temuannya adalah seringkali pensiunpreneur mengganggap sepele apa yang ada ditransaksi keuangan tersebut. Uang receh yang kadang ngga berpengaruh terhadap bisnisnya. Akan tetapi,,inilah yang harus dilakukan dan menjadi kebiasaan para 
pensiupreneur. 

Oleh karena itu, mulailah mencatat setiap transaksi bisnis dan membuatnya teratur dalam keseharian dalam menjalankan bisnis. 

Bagaimana dengan anda? Masih takut jadi Pensiunpreneur? Yuk, kembalikan kebiasaan mencatat transaksi bisnis kita untuk maju. ....Materi lainnya? Tulisan dan versi video ada di www.merizahendri.com, www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com,

Tulisan besok akan membahas MANAJEMEN PEMASARAN bagi Calon Pensiunpreneur dan/atau Pensiunpreneur
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: