Assalamualaikum wr.  Wb. Bagi para entrepreneur yang berbisnis, seberapa besar pengaruh komunitas bagi bisnis yang dijalankan agar tumbuh dan berkembang? Waalaikum salam, (Yayu, Cimahi)

Salam Belbiz, buat Yayu. Jawaban saya bagi pertanyaan Yayu adalah bagaimana entrepreneur memahami konsep entrepreneur tidak bisa menumbuhkembangkan bisnis sendiri. Tidak bisa lepas dari orang-orang yang berada di sekitar bisnis mereka. Inilah konsep dasar harus dimiliki setiap entrepreneur. Jangan lepas dari konsep dasar ini karena lingkungan bisnis itu berubah cepat.

Komunitas menjadi point utama untuk bisa membantu entrepreneur dalam menyelesaikan masalah bisnis karena berhubungan dengan keunggulan yang dimiliki oleh entrepreneur. Entrepreneur itu tidak bisa dilepaskan dari komunitas yang ada disekitar mereka. Jelas sekali besar pengaruh komunitas terhadap bisnis mereka masing-masing. Jangan dilepaskan dari konsep ini.

Manfaatkan setiap komunitas bisnis dan aktif lah di komunitas masing-masing agar entrepreneur bisa fokus mendapatkan manfaat dari komunitas.

Itulah jawaban kami semoga bermanfaat untuk Yayu dalam mengembangkan bisnis.
SALAM BELBIZ dari STRATEGIC Manajemen Bandung.

Jawaban lainnya ada di www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com Jangan lupa dengarkan materi BELBIZ On Radio Minggu ini tentang INOVASI, Jumat, 17 Agustus 2018.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: