Seorang pensiunpreneur dituntut untuk bisa memanfaatkan pengetahuan dan pengalaman selama jadi karyawan khususnya dalam konteks memanfaatkan strategic management dalam perusahaan. Apalagi dituntut oleh manajemen untuk menumbuhkembangkan perusahaan. 

Sejatinya ilmu dan pengalaman tersebut dimanfaatkan dalam bisnis para entrepreneur. Salah satunya adalah berkomunitas. Dalam konteks manajemen, sejatinya fokus pada membangun ekosistem bisnis dan bahkan harus benar-benar leader di ekosistem tersebut. 


Oleh karena itu, seorang pensiunpreneur harus mulai berkomunitas dengan orang-orang yang memiliki mindset yang sama dan bertujuan untuk tumbuh dan berkembang bersama. Inilah hakekatnya, biar pensiunpeneur bisa meningkatkan skala bisnisnya dalam mendapatkan pengetahuan dan pengalaman serta informasi yang bermanfaat bagi bisnis. 

Salah satu syaratnya adalah pensiunpreneur harus aktif dalam komunitas ini. Penting bagi bagi pensiunpreneur untuk benar-benar aktif dalam bentuk berbagi informasi dan mendapatkan informasi. Aktif ini menjadi syarat utama untuk mendapatkan manfaat dari komunitas. Lalu,, hakekatnya apa? Komunitas adalah kumpulan orang-orang yang memiliki kepentingan yang sama dan tujuan yang sama. Hayu. Aktif di komunitas bisnis dimana pensiunpreneur berada.

Bagaimana dengan anda? Masih takut jadi Pensiunpreneur? Aktivasi komunitas.....Materi lainnya? Tulisan dan versi video ada di www.merizahendri.com, www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com,

Tulisan besok akan membahas MANAJEMEN KEUANGAN bagi Calon Pensiunpreneur dan/atau Pensiunpreneur
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: