Kemarin, saya berkesempatan memberikan sharing pensiunpreneur siapa takut kepada karyawan PT Antam Tbk,yang acaranya diselenggarakan di Kota Malang. Menarik sekali karena seteah saya evaluasi, peserta memahami empat hal yang saya berikan yaitu mental seorang pensiunpreneur, tips pengelolaan keuangan dimasa pensiun, memilih bisnis agar sesuai dengan potensi diri dan pasar serta mendesain bisnis bagi calon pensiunpreneur. 

Dari empat materi, yang membuat ibu-ibu para istri bapak yang mau pensiun tersebut, materi keuangan adalah materi yang paling menarik karena mereka bisa menganalisis kesehatan keuangan keluarga dan banyak yang kaget, dengan asset yang mereka miliki. Hmmm. Saya ngga akan cerita jumlah asset yang dimiliki bersama suami mereka. 

Tapi yang menarik buat saya adalah bagaimana istri calon pensiunpreneur itu bisa mengelola keuangan dari suami ketika masih aktif di perusahaan. Mereka simpan dalam bentuk emas dan tabungan. Dalam konteks ini, saya sebutnya the power of emak-emak. Ketika para suami hanya focus cari duit, tetapi, tidak focus kelola duit dan simpan duit, ibu-ibu itu bisa dengan bijak mengelola dan menyimpannya. Bagi calon pensiunpreneur, beruntunglah kalau punya istri seperti itu. Ajaklah istri kita untuk berdiskusi tentang bisnis, khususnya masalah keuangan untuk bisnis. 

Bagaimana dengan anda? Masih takut jadi Pensiunpreneur? Bekerjasamalah dengan istri. Mau Materi lainnya? Tulisan dan versi video ada di www.merizahendri.com, www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com,

Tulisan besok akan membahas MANAJEMEN PEMASARAN bagi Calon Pensiunpreneur dan/atau Pensiunpreneur
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: