Assalamualaikum wr.  Wb. Bagaimana menumbuhkan keberanian berbisnis dan nekad berwirausaha seperti adik-adik ini, dan modalnya dari mana? (Doni, Margaasih, Bandung)

Salam Belbiz, buat Bapak Doni. Memang memulai bisnis itu adalah sebuah sikap mental yaitu keberanian. Sikap berani ini menjadi sebuah karakteristik seorang entrepreneur dan tidak ragu-ragu dengan pilihan untuk berbisnis diantara pilihan menjadi pegawai atau pebisnis.

Untuk menimbulkan sikap berani ini, berawal dari konsep diri setiap orang dan pastinya menjadi dasar utama. Konsep diri yang dimaksud adalah bagaimana seorang entrepreneur memutuskan bisnis ini sebagai pilihan hidup. Selalu saya sampaikan, ketika mau menjadi pebisnis, haruslah totalitas. Tidak setengah-setengah karena menjadi bagian dari upaya membangun hidup dimasa depan.

Tidak pernah ragu akan masa depannya dan yang paling penting adalah bagaimana mereka bisa membuat impian masa depan. Ketika ini sudah bisa dilakukan, maka seorang entrepreneur akan berani memulai bisnis. Bicara modal, diri sendiri juga sudah jadi modal dan mulai dari apa yang dimiliki saat ini. Jangan berhutang dulu.

Itulah jawaban kami semoga bermanfaat untuk Bapak Doni dalam mengembangkan bisnis.

SALAM BELBIZ dari STRATEGIC Manajemen Bandung.

Jawaban lainnya ada di www.strategidanbisnis.comwww.strabiztv.com Jangan lupa dengarkan materi BELBIZ On Radio Minggu ini tentang Berfikir Cepat dan Bertindak Cepat, Jumat, 14 September 2018
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: