Assalamualaikum wr.  Wb. Bagaimana tipsnya fokus berbinis saat kuliah kadangkan gengsi dan malu kalau ketemu teman kuliah? Dan ide membuat usaha ini dari siapa? Terimakasih. (Dodi, Bandung)

Salam Belbiz, buat Bapak Dodi. Bisnis dimasa kuliha adalah kesempatan yang luar biasa karena menjadi persiapan yang sangat penting untuk menjadi seroang pengusaha sukses. Banyak pengusaha muda yang sukses dibisnis dan dimulai ketika mereka kuliah dulu

Untuk menghilangkan rasa gengsi, pertama rubah dulu mindset yaitu bagaimana menjadi pebisnis yang benarb-benar menjadi bagian dari upaya untuk sukses. Mindset itu awalnya seorang mahasiswa untuk memulai bisnis.

Lalu, pilihlah bisnis yang sesuai dengan potensi diri darn sesuai dengan kebutuhan pasar sehingga ada perbedaan bisnis yang dijalankan oleh seorang mahasiswa dengan yang bukan mahasiswa. Ini penting karena berhubugan dengan bagaimana mahasiswa bisa mensinkronkan antara kuliah dengan pekerjaan atau bisnis yang dijalankan. Ketiga, fokus dan selalu antusias agar orang lain melihat mahasiswa tersebut benar-benar fokus disini dan mau sukses.

Itulah jawaban kami semoga bermanfaat untuk Bapak Dodi dalam mengembangkan bisnis.

SALAM BELBIZ dari STRATEGIC Manajemen Bandung.

Jawaban lainnya ada di www.strategidanbisnis.comwww.strabiztv.com Jangan lupa dengarkan materi BELBIZ On Radio Minggu ini tentang Berfikir Cepat dan Bertindak Cepat, Jumat, 14 September 2018.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: