Assalamualaikum wr.  Wb. Tentang inovasi, mengapa angkot kurang ada inovasinya? Sehingga market sharenya paling buncit. Padahal konsumen kasih masukan. Sahabat K-Lite di Dago (Suci, Bandung,)

Salam Belbiz, buat Ibu Suci. Melihat angkot sebagai salah satu industry yang sudah berkembang sejak lama dan dimiliki oleh perorangan dalam bentuk perusahaan,, memang seharusnya terus melakukan inovasi agar menjadi pilihan masyarakat agar bisa tumbuh dan berkembang dan memenangkan persaingan bisnis ditengah tingginya persaingan dengan hadirnya transportasi online. Bahkan sejatinya sejak adanya taksi dan ojek biasa juga harusnya sudah menjadi perhatian pemilik angkot.

Akan tetapi, kembali lagi ke mindset atau sikap mental yang membuat angkot tertinggal karena mindset dari pengusahanya belum semua yang menjadikan inovasi sebagai sikap mental mereka. Angkot masih dianggap sebagai industri yang biasa dan tidak atau belum perlu berinovasi. Indikatornya adalah sopir angkot yang kalau membawa kendaraannya seperti belum peduli pada service atau layanan. Sejatinya ini awal untuk memulai angkot sebagai kendaraan yang nyaman dan aman bagi penumpang dan masyarakat. Sejatinya, mindset atau sikap mental pemilik angkot dan dilanjutkan kepada sopir harus berinovasi.

Itulah jawaban kami semoga bermanfaat untuk Ibu Suci dalam mengembangkan bisnis.

SALAM BELBIZ dari STRATEGIC Manajemen Bandung.

Jawaban lainnya ada di www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com Jangan lupa dengarkan materi BELBIZ On Radio Minggu ini tentang BERORIENTASI KEPADA PERTUMBUHAN Usaha, Jumat, 8 September 2018.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: