Calon pensiunpreneur yang berasal dari perusahaan yang bergerak di pertanian, cenderung untuk memilih bisnis yang berhubungan dengan pertanian. Kalau begitu, logikanya nyambung antara pengalaman pekerjaan dengan pilihan bisnis dan ini menjadi kunci untuk mendapatkan PERCEPATAN BISNIS. Konsep yang selalu saya dorong untuk bisa dicapai oleh para calon pensiunpreneur.

Akan tetapi, ada juga calon pensiunpreneur yang bukan berasal dari perusahaan yang bergerak di sektor pertanian dan perkebunan, tetapi memilih bisnis pertanian, inilah peluang dari hobi ataupun potensi dari orang tua.

Terlepas dari itu semua,konsep yang ingin dibagikan kepada para calon pensiunpreneur adalah menjadi petani pebisnis. Konsep yang seringkali saya sampaikan kepada diri sendiri dan juga calon pensiunpreneur karena sejatinya mereka memiliki COMPETITIVE ADVANTAGE atau keunggulan bersaing yaitu pengetahuan dan pengalaman dalam bisnis. Inilah yang harus dimanfaatkan ketika menjadi seorang pensiunpreneur yang akan mengembangkan pertanian sebagai pilihan hidupnya.

Petani pebisnis adalah konsep dimana seorang pensiunprenur mengembangkan bisnis dalam industry pertanian yang dijalankannya. Konsep bisnis yang didapat ditempat kerja dan juga manajemen, menjadi pembeda mereka dengan petani lainnya. Dalam hal ini, contohnya, bertani dengan  bersawah pensiunpreneur tersebut mengembangkan industry pertanian dengan bisnis pembibitan, pengolahan gabah jadi beras, membuat beras dengan branding. Inilah beberapa pemikiran untuk menjadi PETANI PEBISNIS.

Bagaimana dengan anda? Masih takut jadi Pensiunpreneur? Yuk, jadi petani pebisnis. ....Materi lainnya? Tulisan dan versi video ada di www.merizahendri.com, www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com,

Tulisan besok akan membahas MANAJEMEN STRATEJIK bagi Calon Pensiunpreneur dan/atau Pensiunpreneur
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: