Assalamualaikum wr.  Wb


Bagaimana cara melakukan inovasi pada bisnis kita, dimana kita dalam kondisi stuck ga ada ide?


Yayu - Cimahi


Salam Belbiz, buat Ibu Yayu


Memang faktanya adalah ketika ada waktu bagi entrepreneur yang sudah kehabisan ide atau stuck dengan ide di fikirannya. Sementara, kunci inovasi tersebut adalah kreativitas dalam bentuk ide-ide yang pastinya diharapkan dapat memberikan inovasi untuk perbedaan. Akan tetapi, konsep seorang entrepreneur adalah tidak boleh berhenti untuk berinovasi atau mati.


Oleh karena itu, bagi entrepreneur yang mengalami stuck atau kehabisan ide, maka waktunya berhenti sejenak. Sekali lagi, berhenti sejenak karena memang harus fresh. Disinilah entrepreneur harus bisa merefresh otaknya dengan jalan-jalan, sholat, zikir, bagi yang muslim. Selain itu, bisa menjalankan hobi sebentar sehingga otaknya jadi segar lagi.


Setelah itu, bisa memahami kembali dengan baik masalah yang ada di bisnis dan setelah itu, bisa berdiskusi dengan teman-teman, mentor dan lain-lain. Jangan lupa juga baca buku atau artikel sehingga dapat membuat ide datang kembali.


Itulah jawaban kami semoga bermanfaat untuk Ibu Yayu dalam mengembangkan bisnis.


SALAM BELBIZ dari STRATEGIC Manajemen Bandung.


Jawaban lainnya ada di www.strategidanbisnis.comwww.strabiztv.com Jangan lupa dengarkan materi BELBIZ On Radio Minggu ini tentang Berjejaring, Jumat, 19 Oktober 2018.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: