Assalamualaikum Wr.  Wb
Bicara Berjejaring, sudah sangat terasa kebutuhannya. Hanya saja, kenapa ya pak, orang yang berjejarig seringkali “kebablasan” sehingga mereka lebih banyaka aktif dijejaring tersebut?
Suci– Bandung.

Salam Belbiz, buat Ibu Suci.
Kembali ke konsep dasar bahwa sejatinya seorang entrepreneur itu membutuhkan jejaring dalam bisnisnya. Tidak bisa dilepaskan bagaimana mereka mengembangkan bisnis melalui jejaring dapat terjadi. Disinilah sejatinya seorang entrepreneur dapat membangun jejaring dengan baik.

Oleh karena itu, yang perlu dilakukan dalam berjejaring adalah bagaimana entrepreneur kembali ke niat awal bahwa jejaring tersebut untuk bisa meningkatkan hubungan baik dengan berbagai pihak yang relevan dengan bisnisnya. Hal ini pentingkarena berhubungan dengan bagaimana seorang entrepreneur mengembangkan bisnis tersebut.

Lalu, memetakan pihak yang relevan dengan bisnis. Ketika ini bisa dilakukan, sudah dapat gambaran apa yang akan dilakukan bersama pihak tersebut. Barulah dibangun hubungan baik yang saling menguntungkan dengan berbagai pihak tersebut.

Itulah jawaban kami semoga bermanfaat untuk Ibu Suci dalam mengembangkan bisnis.

SALAM BELBIZ dari STRATEGIC Manajemen Bandung.

Jawaban lainnya ada di www.strategidanbisnis.comwww.strabiztv.com Jangan lupa dengarkan materi BELBIZ On Radio Minggu ini tentang Integritas Seorang Entrepreneur, Jumat, 26 Oktober 2018.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: