Assalamualaikum wr.  Wb
Salah satu tantangan para entrepreneur adalah kesibukan dalam berbisnis. Bagaimana seorang Entrepreneur mengelola waktu dalam berjejaring?
Willy R – Bandung

Salam Belbiz, buat Bapak Willy.
Memang setiap entrepreneur itu sangat sibuk dalam menjalankan bisnis dikarenakan mereka harus menjalankan sendiri bisnis yang dipilih dan bahkan terus menghadapi perubahan lingkungan internal dan lingkungan eksternal. Disinilah tantangan seorang entrepreneur ketika melakukan jejaring karena ketika mereka gagal dalam mengelola waktu, maka bisa berakibat negative atau fatal bagi bisnis masing-masing.

Oleh karena itu, seorang entrepreneur harus benar-benar memperkuat kemampuan mereka dalam mengelola waktu atau time management untuk bisa sukses. Time management itu berhubungan dengan pengelolaan waktu yang pastinya juga sangat terbatas bagi setiap entrepreneur.

Ada beberapa konsep dasar yaitu memilih kegiatan berdasarkan kepentingan (penting dan tidak penting) dan sifatnya mendesak atau tidak mendesak. Bagi sebagian orang, akan menjadi perhatian paling penting karena akan berdampak kepada pilihanya  pilihan kegiatan yang penting dan mendesak bagi setiap entrepreneur dalam konteks jejaring. 

Itulah jawaban kami semoga bermanfaat untuk Bapak Willy dalam mengembangkan bisnis.

SALAM BELBIZ dari STRATEGIC Manajemen Bandung.

Jawaban lainnya ada di www.strategidanbisnis.comwww.strabiztv.com Jangan lupa dengarkan materi BELBIZ On Radio Minggu ini tentang Integritas Seorang Entrepreneur, Jumat, 26 Oktober 2018.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: