Assalamualaikum wr.  Wb
Bagaimana tips dan triknya saat kita menghadapi konsumen yang rewel, biar mental kita sebagai pebisnis tidak down?
Yayu - Cimahi

Salam Belbiz, buat Ibu Yayu
Sebagai seorang entrepreneur yang melayani konsumen, tentu konsumen ini adalah “raja” bagi setiap entrepreneur harus dilayani serta kadang juga harus dididik untuk membuat mereka mengerti dan paham tentang bisnis para entrepreneur. Hal ini penting untuk bisa membuat konsumen puas dan entrepreneur pun tetap dengan bisnisnya.

Kalaupun ada complain dari consumen, seharusnya menjadi kunci buat entrepreneur agar bisa tumbuh dan berkembang melalui kreativitas dan inovasi bisnis yang saat ini terus berhadapan dengan persaingan. Disinilah mindset atau mental entrepreneur dirubah yang dulunya melihat complain sebagai sebuah hal yang mengganggu, akan tetapi, jadi masukan untuk perbaikan bisnis kedepan melalui kreativitas dan inovasi.

Selanjutnya mempelajari complain handling dan menerapkannya dalam keseharian bisnis, apalagi dalam menghapi complain. Hal ini dimulai dari permintaan maaf atas ketidanyamanan konsumen, mencari penyebab, berjanjii untuk tidak mengulangi dan langsung memperbaiki

Itulah jawaban kami semoga bermanfaat untuk Ibu Yayu dalam mengembangkan bisnis.

SALAM BELBIZ dari STRATEGIC Manajemen Bandung.

Jawaban lainnya ada di www.strategidanbisnis.comwww.strabiztv.com Jangan lupa dengarkan materi BELBIZ On Radio Minggu ini tentang Walk The Talk, Jumat, 2 November 2018.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: