Mengelola karyawan itu tidaklah mudah karena berhubungan dengan bagaimana merubah pola pikir sampai dengan pengetahuan, keterampilan serta sikap yang menjadi kunci sukses seorang karyawan untuk menjalankan tugas sehari-hari. Tidak banyak karyawan yang menjadi “Talent” atau calon pemimpin masa depan bagi perusahaan. Padahal, seorang pensiunpreneur harus benar-benar mempersiapkan setiap karyawan sebagai pelanjut manajemen dalam perusahaan dalam jangka panjang.

Salah satu model yang dikembangkan dalam konteks optimalisasi karyawan dalam memberikan produktivitas adalah coaching bagi karyawan. Sejatinya, hal ini juga perlu dilakukan oleh para pensinpreneur untuk bisa membuat potensi setiap karyawan bisa keluar dan memberikan kontribusi yang sangat besar bagi bisnis.

Coach itu seperti seorang pelatih bagi setiap karyawan. Tentu pensiunpreneur paham sekali dengan konsep seorang pelatih karena banyak sekali tim yang dilihat oleh para karyawan. Baik tim sepak bola, tim bulu tangkis dan lain-lain. Pelatih itu memberikan tujuan dulu kepada karyawan, menempatkan posisi setiap tim, menganalisis potensi tim sampai dengan mengarahkan cara untuk menapai tujuan. Inilah beberapa hal mendasar seorang coach yang pastinya sudah pernah dijalankan oleh para pensiunpreneur ketika berstatus sebagai karyawan.

Bagaimana dengan anda? Masih takut jadi Pensiunpreneur? Yuk jadi seorang coach dalam pengembangan karyawan. .... Mau materi lainnya? Tulisan dan versi video ada di www.merizahendri.com, www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com,

Tulisan besok akan membahas SOFT SKILLS bagi Calon Pensiunpreneur dan/atau Pensiunpreneur

Share To:

meriza hendri

Post A Comment: