Ada yang menarik ketika saya ditanya oleh orang tentang perusahaan yang saya bangun dan kembangkan yaitu PT Strabiz Manajemen Bandung. sebagai seorang pensiunpreneur yang memilih bisnis media dan konsultan manajemen, tentu saya tidak bisa melakukan segala sesuatu sendiri, khususnya dalam melayani konsumen perusahaan saya.

Ada kalanya klien hanya bisa bertemu dengan saya dan karyawan saya harus bisa menjelaskan kerangka berfikir yang saya miliki dan tutur kata serta tindakan ketika bertemu konsumen. Disinilah baru terasa bahwa karyawan itu adalah asset yang luar biasa bagi setiap pensiunpreneur dia akan bisa memberikan value bagi perusahaan.

“Karyawan adalah cerminan kita sebagai seorang pensiunpreneur” demikianlah pelajaran yang bisa saya sampaikan ke teman tersebut. Cerminan yang kalau kita bercermin adalah mereka melihat diri kita sendiri mulai dari cara berfikir, kompetensi dan bagaimana kita berhubungan dengan orang lain.

Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban setiap pensiunpreneur untuk bisa “meng copy paste kan” diri mereka kepada karyawan. Hal ini bisa dilakukan melalui coaching dan mentoring serta counselling kepada karyawan untuk terus meningkatkan kompetensi mereka sehingga akan semakin terlihat cerminan diri kita kepada stakeholders.

Bagaimana dengan anda? Masih takut jadi Pensiunpreneur? Yuk tingkatkan kompetensi karyawan melalui coaching, mentoring dan counselling. ....Materi lainnya? Tulisan dan versi video ada di www.merizahendri.com, www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com,

Tulisan besok akan membahas SOFT SKILLS bagi Calon Pensiunpreneur dan/atau Pensiunpreneur.

Share To:

meriza hendri

Post A Comment: