Seorang pensiunpreneur perlu memahami sebuah konsep yang menjadi upayanya mencapai competitive advantage dalam setiap bisnis yang dijalankan. Konsep itu adalah strategic management yang harus diterapkan dalam bisnisnya. Ciri-ciri strategic management tersebut adalah bagaimana seorang pensiunpreneur dituntut untuk bisa berfikir jangka panjang, lima sampai sepuluh tahun kedepan.

Salah satu dimensi yang ada dalam strategic entrepreneurship adalah entrepreneurial mindset atau mindset kewirausahaan yang memang menjadi Key Success Factor dalam menjalankan bisnisnya. Mental kewirausahaan itu berawal dari pola pikir yang masuk kedalam diri setiap pensiunpreneur dan menjadikan dia tangguh dalam menjalankan bisnis. Tidak mudah mundur dalam bisnis dan bahkan menjadikan bisnis sebagai ibadah.

Ada beberapa dimensi yang ada dalam konsep mindset kewirausahaan yang harus dimiliki dikembangkan terus oleh para pensiunpreneur yaitu bagaimana pensiunpreneur memiliki visi yang jelas. Kedua, bagaimana pensiunpreneur selalu mencai dan mengoptimasi setiap peluang. Lalu, dia harus kreatif dan inovatif, berorientasi pada konsumen dan pertumbuhan usaha, berfikir dan bertindak cepat serta selalu mengelola resiko dan menjadikan bisnis sebagai ibadah.

Bagaimana dengan anda? Masih takut jadi Pensiunpreneur? Yuk kembangkan entrepreneurial mindset sebagai bentuk dari Strategic Entrepreneurship. .... Mau materi lainnya? Tulisan dan versi video ada di www.merizahendri.com, www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com,

Tulisan besok akan membahas MANAJEMEN bagi Calon Pensiunpreneur dan/atau Pensiunpreneur.

Share To:

meriza hendri

Post A Comment: