Manajemen PT WBI, anak perusahaan PT INTI bekerjasama dengan PT Strabiz Manajemen Bandung menyelenggarakan mentoring bisnis bagi karyawa PT INTI (Persero)  yang sudah mengikuti pelatihan Pensiunpreneur Siapa Takut pada hari Jumat, 19 Oktober 2018. Kegiatan ini diikuti oleh belasan karyawan yang akan memasuki masa pensiun.
Mentoring bulanan ini diberikan oleh Meriza Hendri, Direktur PT Strabiz Manajemen Bandung dengan bahasan tentang Pensiunpreneur harus menjadi ahli pemasaran dan ahli penjualan bagi bisnisnya. Konsep ini memang diperlukan oleh para pensiupreneur dalam menjalankan bisnis agar bisa sukses dalam bisnis tersebut.

“Pensiunpreneur harus memiliki kompetensi dalam marketing dan selling” kata Meriza memberikan materi kepada peserta. Meriza membangun kerangka berfikir bagaimana seorang pensiunpreneur menjalankan bisnis sembari memasarkan produk konsumen yang dimulai dari menetapkan segmentasi pasar serta target pasar yang akan dilayani. Setelah itu, pensiunpreneur harus menetapkan program bauran pemasaran untuk memasarkan produk mereka.

Meriza memberikan contoh langsung dalam memasarkan produk anggota dan dilakukan tanya jawab. “Setiap produk itu harus didasarkan kepada need, want dan demand konsumen yang kemudian dilihat produk yang ditawarkan pesaing” tambah Meriza.

Selain itu, peserta juga mendapatkan materi tentang penjualan dari Meriza. Penjelasan mulai dari konsep penjualan bagi pensiunpreneur sampai dengan keterampilan dalam menjual. Mulai dari menghitung prospek sampai dengan melakukan penjualan dijelaskan oleh Meriza. Berbagai pertanyaan dari peserta dijawab oleh Meriza.

Selain materi tentang pemasaran dan penjuala, peserta juga mendapat materi tentang Iridologi yang diberikan oleh Gaf, seorang pebisnis yang juga mantan karyawan PT INTI (Persero). “Kesehatan itu dapat dilihat dari mata setiap orang dan selanjutnya dapat diambil tindakan untuk sehat” kata Gaf.

Iyus Rusyana, Direktur PT WBI menyatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan oleh manajemen WBI dan Strabiz Manajemen Bandung. “Program ini diberikan kepada calon pensiunpreneur PT INTI dan diharapkan dapat memberikan motivasi dan pengetahuan serta keterampilan dan sikap yang benar untuk berbisnis dan bahkan mengembangkan bisnis” kata Iyus.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: